kuping kiri

Jabar Punya Banyak Program Dorong Desa Juara

Jabar Punya Banyak Program Dorong Desa Juara

Cirebonplus.com (C+) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mendorong semua desa di Jawa Barat menjadi Desa Juara. Tidak hanya dari aspek tata pengelolaan pemerintahan, tetapi juga juara adalam kemampuan dalam mengembangkan wilayahnya.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Menurutnya, ada tiga kategori yang termasuk Desa Juara di antaranya desa mampu menjaga suasana kondusif dan harus mampu melayani masyarakat dengan baik, sehingga masyarakat merasakan keberadaan pemerintahan desa.

“Desa Juara adalah desa yang mampu menjaga kondusivitas, aman, nyaman sebagai masyarakat di desa, desa harus mampu melayani masyarakat dan masyarakat merasa dilayani dengan adanya pemerintahan desa, disaat mereka butuh ada serta desa harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” paparnya.

Wagub menyatakan, berbagai program telah diluncurkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membantu pengembangan di desa di antaranya program satu desa satu produk dan digitalisasi desa.

“Dengan program ini masyarakat di desa tidak harus berangkat ke kota mencari pekerjaan serta masyatakat desa juga akan mendapatkan layanan jaringan internet sehingga akan membuka wawasan masyarakat desa,” kata Wagub dalam sebuah acara di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar, Senin (24/06). (Dewo/Rilis)

Related posts