kuping kiri

Jalan Sekitar Pasar Pabuaran Rusak Berat, Kapan Diperbaiki?

Jalan Sekitar Pasar Pabuaran Rusak Berat, Kapan Diperbaiki?

Cirebonplus.com (C+) – Ruas jalan depan Pasar Pabuaran Wetan rusak parah. Aspal jalan yang semakin terkikis disebabkan intesitas hujan yang semakin tinggi.

Karena itu, warga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Dinas PUPR segera memantau dan tanggap memperbaiki kerusakan jalan.

Didin Muhidin, salahsatu warga yang melintas jalan tersebut sangat kecewa, pasalnya, jalan tidak segera diperbaiki, setiap tahunnya jalan hanyal ditambal biasa sehingga mudah rusak kembali.

“Sangat kecawa, nggak ada perbaikan, dari tahun ke tahun jalannya tetap rusak. Pernah diperbaiki cuma rusak lagi, karena hanya ditambal, pengannya sih dibeton, seperti Jalan Raya Ciledug,” ujarnya kepada Cirebonplus.com, Senin (18/3).

Namun sayang, menurut Didin, kondisi jalan yang rusak parah karena hujan tidak diimbangi dengan perbaikan jalan yang tanggap dari dinas terkait. “Harusnya begitu ada kerusakan langsung diperbaiki, jangan sampai berbulan-bulan, bahkan sampai bertahun-tahun, da dulu mah enggak separah itu,” kata dia.

Menurut Didin, sangat mengkhawatirkan jika jalan tidak segera diperbaiki, ditakutkan ada pengguna jalan yang jatuh karena menghindar jalan rusak.

“Ada saja sih yang jatuh. Kasihan apa lagi yang bawa kendaraannya ibu-ibu. Apalagi sehabis hujan, sudah licin dan jalan yang berlubang tak terlihat, bisa menyebabkan pengendara jatuh,” ujarnya.

Didin meminta Dinas PUPR untuk segera memantau ruas jalan yang rusak di depan Pasar Pabuaran. Pasalnya, jalan tersebut paling ramai sering digunakan pengendara. (Muhamad Surya)

Related posts