kuping kiri

Jaring Atlet NU Berprestasi, Menpora Usulkan Even Pekan Olahraga IPNU-IPPNU

Jaring Atlet NU Berprestasi, Menpora Usulkan Even Pekan Olahraga IPNU-IPPNU

Cirebonplus.com (C+) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi datang ke arena Kongres XIX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres XVIII Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Pondok Pesantren (Pontren) KHAS Kempek, Cirebon, Minggu (23/12/2018). Ia hadir bersama Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan mantan Ketua KPAI Asrorun Ni’am mengisi acara Kongres Talk.

Mengawali pembicaraan, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Kongres IPNU-IPPNU yang dihelat meriah. Ia mengapresiasi kegiatan “Colour Run” yang menjadi bagian dari acara besar seperti kongres.

“Selain kegiatan istighotsah, mujahadah, shalawat, dan Debaan, kegiatan olahraga juga harus menjadi agenda penting di setiap kegiatan IPNU-IPPNU,” ujar Imam.

Mengapa olahraga itu penting? Menurut menpora, selain dapat menyehatkan tubuh, olahraga juga bisa menjadi ruang untuk menggali bakat dan potensi diri. Melalui olahraga pemuda bisa ikut mengharumkan nama bangsa. Ia mencontohkan perlehatan Asian Games yang menjadi salahsatu pembuktian pemuda ikut berpartisipasi membawa Indonesia bersuara di dunia Internasional.

Imam Nahrawi mendorong agar kader IPNU dan IPPNU untuk aktif dalam kegiatan olahraga. Ia percaya bahwa kader IPNU-IPPNU mampu melakukan hal tersebut. besar harapannya agar kader IPNU dan IPPNU juga bisa menjadi atlet profesional.

“Saya akan mengusulkan ke Muktamar NU nanti agar dibuat Pekan Olahraga IPNU-IPPNU, dengan harapan bahwa kader IPNU-IPPNU memilki ruang untuk menyalurkan bakat di bidang olahraga,” harap dia.

Di akhir penyampaiannya, Imam Nahrawi mengajak peserta untuk berdoa bersama atas musibah tsunami di Pandeglang, Banten. Ia juga menyampaikan bela sungkawa yang mendalam untuk para korban dan keluarganya. (Marleni/Ist/C+3)

Related posts