kuping kiri

Jelang Maulid Nabi, SMK, MA dan MTs NU Kempek Gelar Kemah Bersama

Jelang Maulid Nabi, SMK, MA dan MTs NU Kempek Gelar Kemah Bersama

Cirebonplus.com (C+) – SMK, MA dan MTs Nahdlatul Umam (NU) Pondok Pesantren (Pontren) Kempek,  Gempol, Cirebon menggelar pelatihan gabungan (latgab). Kegiatan ini diikuti 400 siswa bertempat di Bumi Perkemahan Curug Leuleus Desa Padaherang, Sindangwangi, Majalengka.

Acara yang dimulai sejak Sabtu hingga Senin (2-4/11) itu di buka dengan apel pada pukul 10.00, dilanjutkan dengan kegiatan kepramukaan dan agenda lain yang dapat menambah wawasan para peserta. Kegiatan juga diisi dengan pelantikan Paskibra dan PMR baik dari siswa MTs, MA Maupun SMK NU Kempek.

Kepalah MTs NU Kempek, Ahmad Chakim sangat mengapresiasi antusiasme para siswa dalam kegiatan tersebut. Selain tadabbur alam, kegiatan juga sangat bermanfaat bagi para peserta. Mereka bisa belajar di alam terbuka sekaligus mensyukuri segala yang telah dianugrahkan Sang Maha Pencipta.

Menurut Chakim, kegiatan ini juga dapat melatih kemandirian peserta yang sebagian besar adalah para santri. Mereka memang setiap hari hidup di asrama pesantren, tetapi kali ini mereka diajak untuk hidup mandiri di alam terbuka. Di alam yang indah mereka diajak untuk merasakan, menikmati dan mensyukuri anugrah Allah SWT.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk ukhuwah antarsiswa baik MTs NU maupun MA dan SMK NU yang masih dalam satu naungan Yayasan Ma’had Islamy Kempeky. Selain itu memupuk kebersamaan siswa dan melatih kerjasama baik antarsiswa, antar pembina ekstrakurikuler, antarlembaga, dan lainnya,” ujar pria yang akrab di sapa Kang Hakim ini.

Kang Hakim juga menyampaikan, kegiatan kemah bersama ini akan dilaksanakan setiap tahun. Tepatnya pada saat menjelang libur khusus Maulid Nabi Pesantren Kempek. (Dewo)

Related posts