kuping kiri

Jelang Ramadan Polres Cirebon Sita 4.447 Liter Miras, Terbanyak dari Kecamatan Ini

Jelang Ramadan Polres Cirebon Sita 4.447 Liter Miras, Terbanyak dari Kecamatan Ini

Cirebonplus.com (C+) – Sebanyak 4.447 liter minuman keras (miras) berhasil disita aparat kemanan dalam operasi gabungan dua minggu sebelum bulan Ramadan. Selain jajaran Polres Cirebon yang melibatkan Polsek, operasi juga melibatkan Satpol PP dan TNI.

Dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Senin (06/5), Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto yang didampingi Kasat Narkoba AKP Joni dan KBO Narkoba Iptu Muhyidin mengatakan, operasi miras dilaksanakan di semua kecamatan yang ada Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, 4.447 liter miras itu terdiri dari miras tuak 2.247 liter, ciu 469 liter, dan miras pabrikan 1.731 liter atau 1.731 botol. Berdasarkan data yang masuk barang bukti miras paling banyak didapat dari tiga kecamatan yakni Arjawinangun, Gebang, dan Pabuaran.

Kapolres menegaskan, di bulan Ramadan pihaknya akan lebih meningkatkan operasi penyakit masyarakat (pekat). Tak hanya miras, tapi juga premanisme dan potensi gangguan kamtibmas lainnya di bulan yang suci ini.

“Kami tidak akan mentolelir segala bentuk penyakit masyarakat yang bisa mengganggu kekhusyukan ibadah umat Islam di bulan suci Ramadan ini,” tandas dia. (Muhamad Surya)

Related posts