kuping kiri

Jembatan Gantung Cihoe Ciledug Punya Daya Tarik Wisata

Jembatan Gantung Cihoe Ciledug Punya Daya Tarik Wisata

Cirebonplus.com (C+) – Jembatan gantung di Blok Cihoe, Desa Ciledug Wetan menjadi viral di media sosial dan mejadi sorotan masyarakat karena view yang menarik perhatian. Namun, jembatan yang dulu rusak parah kini disulap menjadi menarik, karena bagian-bagiannya dicat warna-warni, sehingga mempunyai daya tarik dan perhatian masyarakat untuk berfoto ria.

Informasi yang dihimpun Cirebonplus.com,  jembatan tersebut belum selesai dibangun dan belum diresmikan penggunaannya. Selama jembatan gantung dalam perbaikan, warga terpaksa harus menggunakan jembatan darurat yang terbuat dari bambu yang kondisinya sudah semakin rapuh.

Camat Ciledug, H Solihin mengatakan, proses perbaikan dan pembangunan jembatan tinggal 90 persen. Pekerjaan yang tersisa tinggal finishing.

Pihaknya juga tak menyangka jembatan tersebut akan semenarik itu dan dalam waktu dekat akan segera selesai. “Ini aset bersama yang harus dijaga. Jangan sampai dirusak oleh tangan-tangan jahil,” lanjut Solihin kepada Cirebonplus.com, Jumat (15/3).

Solihin berharap, selain jembatan tersebut digunakan untuk keperluan warga untuk membantu warga melintasi Sungai Cigoang, juga bisa dijadikan tempat wisata sekadar swafoto.

“Yang kita harapkan seperti itu. Tidak hanya jadi tempat penyeberangan. Tapi keberadaan jembatan ini menjadi penunjang dan pendongkrak ekonomi pedesaan, karena dari kunjungan masyarakat, otomatis menghidupkan sektor ekonomi. Butuh warung, parkir dan lain-lain,” paparnya.

Sementara itu, di posting-an akun Facebook milik Deddy Madjmoe, dalam pantauan Cirebonplus.com, jembatan gantung tersebut selain penghubung antarblok, akan menjadi destinasi wisata baru. “Akan menjadi destinasi baru berselfi ria remaja dan ibu-ibu, juga pejabat pemerintah,” kata Deddy. (Muhamad Surya/C+2)

Related posts