kuping kiri

Juara Grup G, Wakil Wilayah Cirebon Masuk 16 Besar Partai Final Liga Santri

Juara Grup G, Wakil Wilayah Cirebon Masuk 16 Besar Partai Final Liga Santri

Cirebonplus.com (C+) – Kabar menggembirakan bagi masyarakat Kabupaten Majalengka khususnya dan sepakbola wilayah III Cirebon pada umumnya. Juara Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jawa Barat 1, kesebelesan Pondok Pesantren (PP) Nurul Fajri Majalengka tampil cukup meyakinkan pada putaran final yang digelar di Solo.

Dari tiga pertandingan yang dilalui, kesebelasan Nurul Fajri tak pernah menderita kekalahan. Dengan modal dua kali menang dan sekali seri, Nurul Fajri mengantongi poin 7 dan bertengger sebagai juara grup G.

Dengan hasil tersebut Nurul Fajri berhak mendapatkan satu tiket putaran kedua atau babak 16 besar. Di pertandingan selanjutnya tim U-17 kesebelasan yang berisi para santri ini akan bertemu runner up grup C yakni juara LSN 2018 Regional DKI Jakarta.

Untuk lolos ke babak 16 besar, langkah kesebelasan Nurul Fajri relatif muda. Dua kali menang besar dengan torehan masing-masing 4 gol, saat melawan juara DI Yogyakarta 4-0 dan mengalahkan juara LSN 2018 Regional Sumatera I dengan skor 4-2.

Di pertandingan terakhir Nurul Fajri tidak tampil ngotot, pasalnya telah memastikan lolos meski kalah di pertandingan pamungkas putaran pertama yang berlangsung hari ini (3/10). Meski demikian, saat melawan juara Regional Kalimantan II, Pontren Darul Hikmah, Nurul Fajri bermain imbang dengan skor 3-3.

Untuk menuju final LSN 2018 tingkat nasional, kesebelasan Nurul Fajri harus menjada tren kemenangan dalam tiga pertandingan berikutnya, yakni di 16 besar, 8 besar, dan semifinal. Dan jika lolos ke final, maka secara berturut-turut juara LSN dari Regional Jawa Barat 1 selalu masuk final.

“Kualitas juara Regional DKI Jakarta sepertinya lebih bagus dari lawan-lawan Nurul Fajri sebelumnya. Karena itu, para pemain dituntut bermain lepas, enjoy, dan tetap memainkan taktik cantik khas Nurul Fajri, sehingga bisa menang dan lolos,” ujar Ketua Panpel LSN 2018 Regional Jabar 1, H Imam Taufik yang sejak awal mendampingi anak-anak Nurul Fajri.

Untuk diketahui, PP Nurul Fajri merupakan juara LSN 2018 Regional Jawa Barat 1 yang meliputi Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, dan Subang. PP Nurul Fajri merupakan slahsatu pesantren yang berada di Kabupaten Majalengka. (*)

Laporan: Abu Mutamakkin

Related posts