kuping kiri

Gerindra-PKS Resmi Daftarkan Kalinga-Santi, PPP, PAN dan Perindo Ikut Gabung

Gerindra-PKS Resmi Daftarkan Kalinga-Santi, PPP, PAN dan Perindo Ikut Gabung

Cirebonplus.com (C+) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendaftarkan pasangan H Kalinga dan Hj Dian Hernawa Susanti sebagai calon bupati-wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU Kabupaten Cirebon, Selasa (9/1). Keduanya bersama perwailan petinggi partai politik diterima semua komisioner yang diketuai Saefudin Jazuli di aula KPU.

Datang sekitar pukul 13.45, Kalinga-Santi langsung menyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada KPU. Satu per satu berkas yang diterima dicek komisioner KPU mulai fotokopi KTP, pernyataan tidak pernah dipidana dan tidak tersangkut hutang, hingga bukti dukungan partai politik.

“Setelah kami mengecek satu per satu persyaratan dalam bentuk hard file dan soft file. Semuanya kami catat sebagai tanda terima untuk dilakukan proses lanjutan,” papar komisioner KPU Sopidi yang memimpin pengecekan.

Setelah selesai pendaftaran, Kalinga-Santi langsun menemui para wartawan yang telah menunggu di depan pintu keluar kantor KPU. Keduanya ditemani Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST dan Subhan.

Calon bupati Cirebon, Kalinga dalam konferensi persnya mengaku bersyukur sudah melalui tahap pertama pencalonannya dengan mendaftarkan diri ke KPU. “Alhamdulillah kami yang pertama mendaftarkan ke KPU. Semoga juga menempati urutan pertama di Pilkada Cirebon nanti,” seloroh Kalinga disambut teriakan hidup Kalinga-Santi.

Dikatakan, selain Gerindra dan PKS ada beberapa partai yang telah mengonfirmasi dukungan yakni PPP, PAN, dan Partai Perindo. Karena kendala teknis ketiganya tidak bisa ikut mendaftarkan pasangan Kalinga-Santi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST mengamini soal dukungan dari PPP, PAN, dan Perindo. Karena hari ini sudah mendaftar, maka ketiganya hanya sebagai pendukung, bukan pengusung.

“Iya PPP menyusul memberikan dukungan. PPP bukan pengusung tapi pendukung,” tandas pria yang juga mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Cirebon. (*)

Laporan: Iklima

Related posts