kuping kiri

Kapolres Cirebon: Jangan Pecah Belah Karena Pemilu

Kapolres Cirebon: Jangan Pecah Belah Karena Pemilu

Cirebonplus.com (C+) – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Cirebon, AKBP Suhermanto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang sama-sama ikut menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sejak sebelum, saat hingga sesudah Pemilu 2019. Hal itu disampaikan kapolres saat sambutan dalam Grand Opening Operasi Pasar Murah (OPM) Ramadan 2019 yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon di Desa Mandala, Kecamatan Dukupuntang, Sabtu (11/5).

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang sama-sama menjaga kamtibmas, sehingga aman, damai, kondusif,” kata Kapolres Suhermanto.

Pasca Pemilu, ujar dia, semua masyarakat harus bisa bersatu, tidak lagi terkotak-kotak dalam kubu 01 atau 02. Siapapun pemengnya harus dihormati dan didukung.

Menurutnya, masyarakat juga hendaknya tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang tidak jelas kebenarannya. Pasalnya, saat ini berita yang tak bisa dipertanggungjawabkan itu dengan mudah menyebar di media sosial (medsos).

“Saat ini masyarakat sudah pada pegang handphone (HP). Medsos muda diakses. Masyakarat bingung banyak selebaran yang meresahkan,” lanjut dia.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mempercayai beita hoax dan hendaknya tidak di-share. “Kita sama-sama rajut kembali kebersamaan, kembali bersatu. Jangan terpecah belah karena Pemilu,” pinta dia. (Dewo)

Related posts