kuping kiri

Karang Taruna Gebangilir Sukses Gelar Rangkaian Semarak HUT RI

Karang Taruna Gebangilir Sukses Gelar Rangkaian Semarak HUT RI

Cirebonplus.com (C+) – Meski sudah lebih dari seminggu berlalu, namun masih terasa momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73. Pasalnya, masih banyak kegiatan di masyarakat yang menjadi rangkaian kegiatan tujuh belasan.

Seperti yang diselenggarakan Karang Taruna Tunas Hilir Desa GebangIlir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Minggu (26/8), Karang Taruna setempat menggelar acara puncak peringatan HUT RI yang diisi dengan hiburan dan pembagian doorprize.

Koordinator Acara, Izzudin menjelesakan, kegiatan rangkaian peringatan HUT RI berlangsung selama satu minggu penuh, dimulai tanggal 19 sampai 26 Agustus 2018. Sejumlah kegiatan diadakan selama sepekan mulai dari aneka lomba olahraga dan keterampilan hingga hiburan.

“Acaranya kami adakan selama seminggu, mayoritas lomba-lomba olahraga. Karena sekarang lagi demam Asian Games yang berlangsung di Jakarta-Palembang, kami kemas acaranya seperti olimpiade olahraga, lombanya sendiri ada catur, badminton, bola voli, minisoccer dan lain sebagainya,” papar Izzudin kepada cirebonplus.com.

Untuk kegiatan puncak semarak HUT RI, lanjut dia, diisi dengan hiburan musik band-band lokal baik dari Desa Gebangilir maupun sekitarnya. Untuk memancing daya tarik warga untuk dating ke panggung utama puncak HUT RI, pihaknya juga menyediakan kupon berhadiah.

Dikatakan, antusiasme masyarakat untuk ikut rangkaian HUT RI di Desa Gebangilir sangat tinggi, sebab baru kali ini ada aktivitas kegiatan yang cukup semarak diselenggarakan oleh Karang Taruna. Terselenggaranya acara yang semarak ini membuktikan Karang Taruna masih eksis.

“Masyarakat Gebangilir sangat antusias karena seakan-akan seperti yang baru pertama bertemu kembali setelah beberapa tahun sebelumnya jarang keliatan dan jarang menampakan diri di masyarakat. Oleh karenanya dengan semarak ini membuktikan bahwa program kerja (proker) Karang Taruna emang ada,” ujar dia.

Kegiatan tahun ini, sambungnya, berbeda dengan sebelumnya. Di tahun-tahun sebelumnya hanya mengadakan lomba-lomba biasa dan panggung hiburan. Sedangkan tahun ini lebih semarak, sehingga puncak rangkaian sekaligus diisi launching nama acara Semarak Gebangilir yang akan dipakai untuk tahun-tahun berikutnya.

“Harapan kami ke depan agar acara ini dapat lebih meriah lagi. Artinya bukan hanya momentum semata, tapi bisa berkelanjutan,” pungkasnya. (*)

Laporan: Kustano A

Related posts