kuping kiri

Kelompok KPM IAI BBC di Parapatan Disambut Antusias Siswa-siswi SD

Kelompok KPM IAI BBC di Parapatan Disambut Antusias Siswa-siswi SD

Cirebonplus.com (C+) – Senin (29/7), kelompok Kegiatan Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC) yang bertugas di Desa Parapatan, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka menggelar sejumlah agenda. Salahsatu kegiatannya adalah kunjungan dan observasi di Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Prapatan.

Kedatangan rombongan KPM IAI BBC diterima Kepala SDN 1 Prapatan, Eti dan jajaran dewan guru. Mahasiswa KPM juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan para siswa-siswi.

“Kami keluarga besar SDN 1 sangat welcomedan mendukung kegiatan mahasiswa di sekolah kami,” ujarnya.

Kunjungan tim KPM IAI BBC di Desa Prapatan dilanjutkan ke SDN 3 Parapatan. Dewan guru dan ratusan anak-anak langsung menyambut dengan antusias.

Para mahasiswa KPM juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan para siswa, terutama kelas VI. Bahkan mahasiswa kependidikan langsung memulai praktik kegiatan belajar mengajar (KBM) dan bagi Program Studi KPI menyempatkan diri untuk memberikan pesan moral keagamaan.

Untuk diketahui, KPM IAI BBC ini berlangsung dari tanggal 25 Juli hingga 5 September 2019 mendatang. Tema yang dipilih adalahPenguatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Pengembangan Majalengka Sebagai Pusat Kawasan Industri Aerocity di Era 4.0. (*)

Laporan: Syahrudin (Mahasiswa Semester VI KPI-B IAI BBC)

Related posts