kuping kiri

Kepala Daerah Ciayumajakuning Siap Bangun Sarana Penunjang BIJB

Kepala Daerah Ciayumajakuning Siap Bangun Sarana Penunjang BIJB

Cirebonplus.com (C+) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat menyambut baik kebijakan dari Kementerian Perhubungan yang akan memindahkan 56 penerbangan dari Bandara Husein Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, kemarin.

Wagub Uu mengatakan, rencana tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat Jawa Barat, tetapi juga sebagian masyarakat Jawa Tengah yang berbatasan dengan Tanah Pasundan.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat yang sangat mendukung pemanfaatan Bandara Kertajati, di mana operasional bandara ini sangat dinantikan warga Jabar dan sebagian warga Jateng di perbatasan,” lanjutnya.

Menurut Uu, beroperasinya BIJB Kertajati akan melambungkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jawa Barat. “Tentu PAD kita akan bertambah dan perekonomian masyarakat sekitar juga akan terdongkrak,” katanya.

Selain itu, Wagub Uu memastikan kepala daerah tingkat dua di sekitar BIJB Kertajati, seperti Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu (Ciayumajakuning), serta Subang dan Sumedang, sudah berkomitmen untuk membangun sarana dan prasarana pendukung bandara tersebut.

“Para kepala daerah sudah komit (komitmen) untuk membangun sarana dan prasarana pendukungnya, seperti moda transportasi ke bandara, dan lainnya,” katanya.

Pun demikian dengan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat yang akan mempercepat penyelesaian tol Cisumdawu sebagai akses menuju BIJB Kertajati. “Akses ke bandara sudah dibicarakan, Insyaallah semuanya akan selesai dalam waktu dekat,” kata Uu Ruzhanul. (Dewo/Rilis)

Related posts