kuping kiri

Keputusan PDIP Paling Ditunggu, Mustofa: Perkiraan Maret Mulai Penjaringan

Keputusan PDIP Paling Ditunggu, Mustofa: Perkiraan Maret Mulai Penjaringan

SUMBER – Sikap politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cirebon terkait pencalonan bupati tahun 2018 dinanti partai lain. Terutama terkait calon incumbent, apakah kembali diusung PDIP atau tidak?

Pengamat politik Cirebon, Mahmud Mansur melihat konstalasi politik di Kabupaten Cirebon sedikit banyaknya ditentukan oleh sikap PDIP. Siapa calon yang akan diusung akan menjadi pertimbangan utama partai lain untuk menentukan siapa calon yang didukung.

“Siapa yang diusung PDIP akan menentukan. Apakah tetap mengusung Bupati Sunjaya lagi atau nama lain? Apakah akan satu paket dari PDIP atau mengambil wakil dari partai lain? Ini akan jadi perhatian khusus partai lain,” kata akademisi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon itu kepada cirebonplus.com, Jumat (6/1).

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Mustofa enggan terlalu jauh bicara pemilihan bupati. Saat ini pihaknya masih fokus menyiapkan penguatan sumber daya internal.

Menurut ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu, hingga saat ini partainya belum melakukan rapat penjaringan bakal calon bupati dan wakilnya. Diperkirakan beberapa bulan ke depan sudah mulai tahap penjaringan.

“Bulan Maret 2017 kemungkinan mulai penjaringan bakal calon bupati Cirebon,” kata pria murah senyum itu kepada para wartawan. (Ci+)

Laporan: Mahrus Ali

SIKAP PDIP/FOTO: MAHRUS ALI. Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Mustofa memperkirakan tahapan penjaringan bakal calon mulai Maret 2017.

Related posts