kuping kiri

Kerja KPU Kabupaten Cirebon Berakhir 17 Maret, Kapan Pelantikan Komisioner Baru?

Kerja KPU Kabupaten Cirebon Berakhir 17 Maret, Kapan Pelantikan Komisioner Baru?

Cirebonplus.com (C+) – Berdasarkan surat keterangan pengangkatan, para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon akan berakhir pada tanggal 17 Maret 2019.

KPU pusat pun telah menetapkan lima komisioner untuk melanjutkan kerja-kerja kepemiluan di Kabupaten Cirebon. Komposisinya, dari lima anggota KPU yang lolos sleksi, dua di antaranya adalah komisioner yang saat ini masih bekerja.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefudin Jazuli MSI mengakui masa baktinya di KPU akan berakhir di bulan Maret, setelah itu KPU bukan wewenangnya lagi. “Saya tetap bertugas di KPU sampai tanggal 17 Maret 2019, sesuai masa bakti saya dan KPU RI akan segera melantik anggota KPU yang baru,” ujarnya kepada Cirebonplus.com, Jumat (8/2).

Saefudin berhara KPU Kabupaten Cirebon yang baru nanti, bisa lebih baik lagi dari kerja-kerja KPU sebelumnya. “Harapan saya KPU yang baru tentu harus lebih baik. Apalagi saya lihat lima calon komisioner KPU yang baru mempunyai pengalaman dalam kepemiluan,” lanjutnya.

Mengenai waktu pelantikan komisioner KPU yang baru, pihaknya belum mendapatkan informasi dari pusat. Biasanya, pelantikan dilakukan secara serenatak oleh KPU RI.

“Tidak bisa diketahui dan diprediksi soal pelantikan, karena biasanya KPU RI menyerentakkan pelantikan. Sebelumnya 16 KPU se-Jawa Barat pernah dilantik secara serentak,” ujarnya. (M Surya)

Related posts