kuping kiri

Kesiapan Satori Nyalon Bupati Tergantung Respons Partai dan Kepercayaan Masyarakat

Kesiapan Satori Nyalon Bupati Tergantung Respons Partai dan Kepercayaan Masyarakat

Cirebonplus.Com (Ci+) – Salahsatu nama bakal calon bupati yang rajin turun ke akar rumput adalah H Satori. Kabarnya, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu paling berpeluang diusung PKS dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang.

Lantas bagaimana kesiapan mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon itu menghadapi “pertarungan” pilbup? “Iya kalau saya mah (siap atau tidaknya) diserahkan kepada masyarakat saja mas,” ujarnya kepada cirebonplus.com saat ditemui di sela-sela acara, Selasa (18/4).

Jika masyarakat memberikan amanah atau kepercayaan, maka ia harus siap untuk mengembannya dengan maju dalam Pilbup Cirebon. Modal kepercayaan masyarakat itulah yang menjadi pertimbangan utama.

“Kalau masyarakat menginginkan saya maju, itu kan amanah. Kenapa tidak siap?” tandasnya.

Soal koalisi, sambungnya, diserahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Sebagai pengantin ia mengikuti saja bagaimana kehendak partai. Itu pun kalau mendapat kepercayaan. 

“Kalau (koalisi) mah memang harus dilakukan, karena PKS harus koalisi. Ya kita menjalin silaturahmi saja mas, seperti dengan Partai Nasdem dan lainnya,” pungkasnya. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts