kuping kiri

Keterlaluan, Taman Plered pun Dijadikan Tempat Sampah

Keterlaluan, Taman Plered pun Dijadikan Tempat Sampah

WERU (Ci+) – Sepertinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon harus segera membuat tim khusus atau tim terpadu penanganan sampah. Pasalnya, prilaku masyarakat dalam membuang sampah sudah tidak bisa ditolerir lagi.

Tumpukan sampah yang dibuang sembarangan tidak hanya ada di lahan kosong pinggir jalan atau lahan lain yang dianggap tak bertuan. Taman yang berada di pusat keramaian pun sudah dijadikan tempat pembuangan sampah.

Seperti terlihat di taman yang berada persis samping lampu merah Plered. Pantauan cirebonplus.com, tumpukan sampah yang sudah dimasukkan ke dalam plastik tampak menumpuk tepat di tengah-tengah taman.

Kepada cirebonplus.com, warga Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Nurul (30) mengaku tidak habis pikir dengan perilaku masyarakat yang tidak bisa membedakan mana tempat sampah mana bukan. Kalaupun susah mencari tempat sampah, masyarakat bisa membuangnya di tempat yang sudah banyak tumpukan sampahnya.

“Ini sudah keterlaluan, sampai taman pun kok dijadikan tempat sampah. Perilaku masyarakat sudah jauh dari nilai-nilai yang pernah ditanamkan para orang tua kita,” kata perempuan yang kuliah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon itu.

Karena itu, Nurul meminta agar pemerintah turun tangan. Caranya, bisa melakukan pengawasan rutin atau penyadaran terhadap masyarakat. Masalah ini harus segera diatasi, sebab sampah tidak hanya soal bau dan keindahan, tetapi soal ancaman bencana. (Ci+101)

Related posts