kuping kiri

Ketua DPC-DPRT Ancam Mundur Masal bila Rekomendasi Nasdem untuk Petahana

Ketua DPC-DPRT Ancam Mundur Masal bila Rekomendasi Nasdem untuk Petahana

Cirebonplus.com (C+) – Puluhan Dewan Pengurus Cabang (DPC), Dewan Pengurus Ranting (DPRT), dan Saksi Partai Nasdem Kabupaten Cirebon wilayah barat mendatangi sekretariat partai di Jalan Raya Plumbon, Selasa (2/1). Kedatangan mereka untuk mempertanyakan kebenaran kabar turunnya rekomendasi untuk incumbent sebagaimana pernah disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem, Sukaryadi.

Pantauan cirebonplus.com, mereka terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara partai di tingkat kecamatan dan ranting. Mereka ditemui pengurus DPD Partai Nasdem, Tarmudi di aula kantor.

Salahsatu perwakilan DPC Partai Nasdem  Kecamatan Sumber, Mohamad Toha menyampaikan kekecewaannya bila benar arah politik partainya harus ke petahana. “Kedatangan kami untuk meminta klarifikasi atas pernyataan ketua kalau Nasdem ke petahana. Apakah itu benar?” Tanya dia.

Pihaknya menolak keras bila rekomendasi Partai Nasdem untuk H Sunjaya Purwadisastra arah partai kami harus ke petahana. Alasannya, saat ini Kabupaten Cirebon harus ada perubahan kepemimpinan.

Sebagai bentuk penolakan, pihaknya bersama seluruh pengurus tingkat kecamatan dan desa akan membuat surat penolakan. Selanjutnya akan diajukan mulai dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hingga DPP.

“Kami akan menandatangani surat pernyataan penolakan dan akan melayangkannya hingga ke DPP. Sekali lagi, kami menolak keras bila rekom untuk petahana,” tegas dia.

Lebih keras lagi, pihaknya bersama seluruh DPC, DPRT dan saksi akan mengundurkan diri secara masal apabila hal itu terjadi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan seluruh jajaran Partai Nasdem untuk menginginkan perubahan.

“Bentuk penolakam dituangkan dalam surat pernyataan bahwa kami menolak keras bila benar rekom  untuk petahana. Kami seluruh jajaran DPC, DPRT, saksi, dan sayap partai akan mengundurkan diri dari jajaran strukur kepengurusan,” lanjut dia.

Senada disampaikan Ketua KSN Kecamatan Depok, Rusnandi. Pihaknya sangat menyesalkan bila pernyataan ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon itu benar.

“Kami sangat kecewa kalau sampai Partai Nasdem mendukung petahana. Mbok iya ada musyawarah dulu toh,” terangnya seraya menegaskan akan mundru bila petahana yang direkomendasi.

Tak tanggung-tanggung, sebagai bentuk keseriusan terhadap penolakan tersebut, pengurus DPC, DPRT, dan KSN menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan kaos Partai Nasdem. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts