kuping kiri

Ketua DPRD Instruksikan Anggotanya Ikut Nonton Pagelaran Simpfoni Tarling di TIM

Ketua DPRD Instruksikan Anggotanya Ikut Nonton Pagelaran Simpfoni Tarling di TIM

CIREBON (Ci+) – Pagelaran mahakarya seniman Cirebon, Simfoni Tarling makin dekat. Sejumlah persiapan pemrakarsa kegiatan terus dilakukan, dengan harapan agar acara pada tanggal 7-8 Maret 2017 itu berlangsung sukses.

Penggagas sekaligus Sutradara Simponi Tarling, Dedi Kampleng mengatakan, pagelaran ini adalah momentum penting dalam aspek berkesenian. Juga kesempatan berharga untuk melakukan penguatan budaya Cirebon.

Selama ini, seniman-seniman yang mendominasi dalam menyuguhkan karya untuk bisa ditampilkan di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, adalah seniman dari Jogjakarta, Jakarta, atau Bandung.

“Kita bisa masuk ke TIM adalah kebanggaan tersendiri. Apalagi untuk penampilan di sana tidaklah mudah, harua benar-benar suguhan yang berkelas nasional,” kata Kampleng.

Ia berharap Simponi Tarling jadi peletak dasar untuk produktivitas karya seniman Cirebon berikutnya di TIM. Meskipun demikian, tingkat kesuksesan pagelaran itu adalah sejauh mana apresisasi penikmat seni untuk menikmatinya.

Ia berharap banyak masyarakat Cirebon yang bisa menikmati pertunjukan ini bersama penikmat seni lainnya di Indonesia. Ia merasa sedih bila dari tanah kelahiran Tarling sendiri minim apresiasi.

Di antara yang mengapresiasi Simponi Tarling adalah Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa. Hal itu ia sampaikan langsung kepada Kampleng di kantornya.

Pihaknya akan mengadakan rapat pimpinan dan pimpinan fraksi. Selanjutnya meminta pimpinan dewan dan pimpinan fraksi untuk menginstruksikan seluruh anggotanya agar men-support pementasan ini.

“Tentunya support dan partisipasi nyata dengan membeli tiket dan hadir pada saat pagelaran Simfoni Tarling di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki,” ujar ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon itu. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts