kuping kiri

KH Rifqi Chowas: Jangan Pecah Belah karena Beda Pilihan di Pemilu

KH Rifqi Chowas: Jangan Pecah Belah karena Beda Pilihan di Pemilu

Cirebonplus.com (C+) – Jumat malam (29/3) Pondok Pesantren (Pontren) Darussalam Buntet, Cirebon menggelar Manakib Tijaniah dan Sholawat Burdah. Kegiatan tersebut dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai 2019.

Kegiatan ini dipimpin langsung Pimpinan Pontren Darussalam, KH Tubagus Ahmad Rifqi Chowas. Tampak hadir ratusan jamaah mulai dari tokoh agama, santri, serta masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, KH Tubagus Ahmad Rifqi Chowas mengatakan, kegiatan Manakib Tijaniah kali ini mengambil tema Doa Bersama Satukan Bangsa untuk Keutuhan Kesatuan NKRI guna Tercipta Pemilu Damai 2019 Tanpa SARA dan Hoaks.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan salahsatu bentuk ekspresi cinta umat Islam dan para kiai terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. “Kami mengajak para ulama dan kiai, masyarakat Cirebon khususnya dan Indonesia pada umumnya, terutama kaum muda milenial selaku pemilih pemula untuk dapat turut serta menyukseskan Pemilu dan menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti,” ajak Kiai Rifqi Chowas, sapaan akrabnya.

Terkait pilihan, Kiai Rifqi Chowas mengatakan, umat sudah pintar dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu seperti suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), hoaks, serta mengumbar kebencian kepada sesama warga Indonesia. Ia juga berharap para elit bangsa yang terlibat dalam Pemilu 2019 agar senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok.

“Semoga selesai Pemilu 17 April nanti para elit bangsa dapat menerima apapun hasilnya. Tidak ada menang atau kalah, segeralah bergandengan tangan membangun Indonesia untuk mencapai kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Sekali lagi, kasihan bangsa ini bila harus terkotak-kotak dan sampai terpecah belah karena Pemilu dan beda pilihan,” papar dia.

Dikatakan, siapapun yang terpilih menjadi presiden, Kiai Rifqi Chowas mengajak seluruh elemen bangsa dan rakyat Indonesia agar dapat mendukung presiden terpilih. Pasalnya, siapapun yang menang merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia. (Dewo/C+)

Related posts