kuping kiri

Koalisi Poros Baru Tinggal Fokus Cari Calon, Masih Terbuka untuk Partai Lain

Koalisi Poros Baru Tinggal Fokus Cari Calon, Masih Terbuka untuk Partai Lain

Cirebonplus.com (C+) – Setelah bersepakat membentuk koalisi Poros Baru yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, PPP, dan PBB, kini keempat partai tersebut fokus mencari figur yang akan diusung. Kesepakatannya, mencari tokoh yang berpotensi menang dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, H Sukaryadi. Tak hanya calon bupati, koalisi tersebut juga akan mengusung satu paket bersama calon wakil bupati.M

Menurut Sukaryadi, untuk menentukan paket tersebut pihaknya bersama tiga partai lainnya akan fokus mencari figur. Caranya, menurunkan ego masing-masing sehingga bisa disepakati dua nama yang berpotensi menang.

“Koalisi yang dibangun dengan semua partai perlu ada kejelasan ikatan, agar kita melangkah pasti menatap Pilbup 2018 dengan percaya diri. Dengan 4 partai kita bisa mengusung satu paket,” paparnya kepada cirebonplus.com, Jumat (22/9).

Meskipun jumlah kursi sudah cukup untuk mengusung satu paket, namun pihaknya masih membuka partai lain untuk bergabung. “Terutama PKB, Golkar, dan Partai Hanura,” kata dia.

Pernyataan tersebut dipertegas Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Cirebon, Hermanto. Pihaknya membuka lebar kepada partai lain atau kandidat lain untuk bergabung di Koalisi Poros Baru.

“Poros Baru ini punya mekanisme dan waktu yang sudah di-planing dan tidak tergantung dengan urusan rekom partai lain. Kami tidak alergi dengan semua person calon, karena yakin semua punya niat baik membangun Kabupaten Cirebon,” tukas dia. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts