kuping kiri

Komunitas Motor Kota Wali Galang Dana untuk Korban Banjir Cirebon-Kuningan

Komunitas Motor Kota Wali Galang Dana untuk Korban Banjir Cirebon-Kuningan

CIREBON (Ci+) – Puluhan kawula muda yang tergabung dalam Komunitas Motor Kota Wali melakukan penggalangan dana untuk korban banjir sejumlah daerah di Cirebon dan Kuningan, Rabu (25/1). Mengenakan seragam kebanggaan, mereka mengumpulkan rupiah dari kebaikan hati para pengendara baik mobil maupun motor.

Ketua Komunitas Motor Kota Wali, Revan mengatakan, komunitasnya sudah ada sejak 2012. Selama ini selain silaturahmi, anggota juga aktif mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang lain.

Menurutnya, untuk aksi galang dana korban banjir, mengerahkan sekitar 70 anggota. Setelah dana terkumpul anggota bersama-sama menuju lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan.

“Setelah kami mengumpulkan dana yang telah digalang di tiga titik lampu merah Kota Cirebon, akan berkonvoi ke lokasi korban bencana banjir Cirebon dan Kuningan. Setelah itu kami akan bekerjasama dengan warga untuk membantu para korban bencana banjir,” ujarnya.

Dikatakan, aksi komunitasnya murni inisiatif dan kesadaran para anggota. Tidak ada instruksi dari siapapun.

Pembina Komunitas Motor Kota Wali, Sri Puji Gustilawati menambahkan, tindakan para pemuda tersebut memang sepatutnya di bawa ke arah positif. Sehingga bisa menjadi contoh atau teladan bagi komunitas lain.

“Daripada kita berbuat yang negatif serta merugikan diri sendiri dan orang lain, lebih baik bareng-bareng bantu orang yang membutuhkan bantuan kita,” pungkasnya. (*)

Laporan: Hamdi Muntadir

Related posts