Kopdar Perdana Grup Silaturahim Cirebon Bahas Sejumlah Persoalan Daerah

Kopdar Perdana Grup Silaturahim Cirebon Bahas Sejumlah Persoalan Daerah

CIREBON (Ci+) – Anggota grup Whatsapp (WA) Silaturahim Cirebon menggelar agenda kopi darat (kopdar), Sabtu (1/4). Bertempat di salahsatu ruangan RS Muhammadiyah Astanajapura, Kabupaten Cirebon, belasan peserta kopdar bertemu dan menggelar diskusi.

Pesertanya beragam, mulai dari aktivis pemuda, santri, politisi, hingga tenaga pendidik. Sejumlah masalah daerah dibahas, meski tidak mendalam, sebab pertemuan lebih banyak untyk perkenalan dan membahas kelanjutan diskusi.

Budi Hartoyo, salahsatu anggota grup WA skaligus admin bersyukur acara perdana diskusi Kopdar Silaturahim Cirebon berjalan lancar. Diskusi sengaja diadakan dalam rangka menjalin dan menyambung tali silaturahim antarpemuda Cirebon, khususnya di wilayah kabupaten.

“Melalui diskusi inilah kita bisa berkumpul untuk menyambung tali silaturahim. Dengan harapan, pemuda bisa saling sharing dan berbagi wawasan atau keilmuan di semua hal, sehingga bisa saling mencerdaskan,” kata dia.

Ia berharap di pertemuan diskusi berikutnya akan semakin banyak pemuda yang ikut. Sehingga ide atau gagasan yg mereka sampaikan mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan Kabupaten Cirebon yang lebih baik.

Sejumlah masalah yang dibahas dalam pertemuan itu antara lain soal pembangunan di Kabupaten Cirebon secara makro, kualitas infrastruktur, kondisi ekonomi dan mesejahteraan masyarakat, serta sekilas tentang harapan adanya perbaikan kualitas kepemimpinan di Kabupaten Cirebon di masa mendatang. (*)

Laporan: Abdul Bari

Related posts