kuping kiri

KPA Kota Cirebon Ingin Ajak Instansi Pemerintah untuk Tanggulangi HIV/AIDS

KPA Kota Cirebon Ingin Ajak Instansi Pemerintah untuk Tanggulangi HIV/AIDS

Cirebonplus.com (C+) – Kerja keras terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menyusun sejumlah langkah untuk menekan angka penularan HIV/AIDS, yang secara aplikatif dilakukan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA). Sejumlah langkah penanggulangan yang telah disiapkan antara lain rescuerecovery, stabilisasi, dan development.

Penjabat Walikota Cirebon yang juga Ketua KPA Kota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi menatakan, beberapa langkah yang diambil akan melibatkan sejumlah dinas. Mereka akan bersinergi dengan KPA Kota Cirebon.

“Misal untuk rescue bisa melibatkan Dinas Sosial Kota Cirebon untuk menangani hal yang darurat,” ujar dia saat menerima audiensi Sekretaris KPA Kota Cirebon, Senin (5/11).

Dedi menuturkan, jumlah kasus penularan HIV/AIDS di Kota Cirebon cukup mengkhawatirkan, maka dari itu perlu upaya lebih keras dan melibatkan banyak instansi. “Beberapa langkah yang akan kami ambil semoga bisa menekan angka penularan HIV/AIDS,” kata dia.

Dedi menambahkan, untuk peringatan Hari AIDS 1 Desember akan dijadikan momentum dimulainya program pencegahan lebih keras lagi terhadap penularan HIV/AIDS.

Sementara itu, Sekretaris KPA Kota Cirebon, Sri Maryati mengungkapkan pihaknya menyambut baik beberapa tawaran program dari Penjabat Wali Kota Cirebon terkait program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS. “Beliau bahkan siap mengeluarkan edaran agar dinas terkait turut serta bersama KPA dalam pencegahan HIV/AIDS,” ujarnya.

Sri mencontohkan Dinas Pendidikan yang akan didorong membuat program dan mengucurkan anggaran untuk program pencegahan HIV/AIDS di kalangan pelajar.

“KPA Kota Cirebon akan segera menindaklanjuti saran dan arahan dari wali kota terkait program pencegahan HIV/AIDS,” sambungnya. (Ril/C+2)

Related posts