kuping kiri

KPU Kabupaten Cirebon Rekrut 47.236 Petugas KPPS

KPU Kabupaten Cirebon Rekrut 47.236 Petugas KPPS

Cirebonplus.com (C+) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten menegaskan  bahwa pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Cirebon masih dibuka hingga 28 Maret. Penegasan disampaikan Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli.

Menurutnya, sejauh ini masih banyak yang mendaftarkan diri menjadi KPPS. Pasalnya, di setiap TPS membutuhkan tujuh orang petugas KPPS.

Dengan demikian, jika dikalikan dengan jumlah TPS 6.748, maka KPU Kabupaten Cirebon membutuhkan 47.236 orang yang akan ditempatkan di seluruh TPS.

“Untuk KPPS, kami memang membutuhkan 47.236 petugas. Alhamdulillah sejauh ini semua prosesnnya lancar. Insya Allah KPPS dilantik 10 April. Jumlah tersebut belum ditambah dua perugas ketertiban di setiap TPS. Tapi kalau Linmas itu kami minta bantuan ke pemda,” tambah Saefuddin usai pembukaan bimbingan teknis (bimtek) di salahsatu hotel, Rabu (13/3).

Saefuddin menambahkan, KPPS sistemnya hanya menerima satu kali gaji. Nantinya, mereka akan diberikan pengetahuan tentang penghitungan suara setelah pemilihan.

“Untuk itu PPK setelah dapat pengetahuan dan bimtek dari kabupaten, wajib menginformasikan ke KPPS. Mereka tentu harus paham. Nanti ada pelatihan dan cara penghitungan suaranya,” kata dia. (Muhamad Surya/C+3)

Related posts