kuping kiri

Kuningan Maju nu Sajati Jadi Visi Besar Kabupaten Kuningan 5 Tahun ke Depan

Kuningan Maju nu Sajati Jadi Visi Besar Kabupaten Kuningan 5 Tahun ke Depan

Cirebonplus.com (C+) – Rabu (12/12), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan menggelar Sidang Paripurna Istimewa. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati H Acep Purnama SH MH dan dan Wakil Bupati M Ridho Suganda SH MSi.

Sidang Istimewa DPRD digelar dalam rangka penyampaian Visi dan Misi Kabupaten Kuningan 2019-2023. Selain para wakil rakyat, tampak hadir Sekda Kabupaten Kuningan, Forum Koordinasi Antar Daerah, kepala Pengadilan Negeri, kepala Pengadilan Agama, camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya.

Untuk diketahui bahwa pada 4 Desember 2018 bupati dan wakil bupati Kuningan resmi dilantik menjadi kepala daerah oleh Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil dengan membawa visi Kuningan Maju (makmur, agamis, pinunjul berbasis desa) tahun 2023.

“Visi ini lahir dari kesadaran bahwa pembangunan sejatinya dilaksanakan untuk mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, untuk terjaminnya kebutuhan sandang, pangan, papan, pelayanan pendidikan, kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat. Agamis yang dicirikan dengan kehidupan beragama yang damai, toleran dan harmonis, serta pinunjul dengan keunggulan pembangunan berdasarkan karakter masyarakat yang dikenal ulet, pekerja keras, dan pantang menyerah dengan sendi utama pembangunannya adalah desa,” papar bupati dalam penyampaiannya.

Sedangkan misinya yaitu membangun tata kelola pemerintahan daerah yang profesioanal, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan jiwa kepemimpinan nu sajati. Mewujudkan masyarakat kuningan nu sajati dalam kehidupan beragama dan bernegara dalam bingkai kebangsaan dan kebhinekaan.

Berikutnya, mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia nu sajati. Mewujudkan pembangunan kawasan perdesaan berbasis pertanian, wisata, budaya dan potensi lokal untuk mempercepat pertumbuhan serta pemerataan ekonomi rakyat. Serta mewujudkan pemerataan infrastruktur untuk mendorong investasi dan penciptaan lapangan kerja dalam lingungan yang lestari.

Bupati juga menyampaikan harapan terhadap visi dan misi tersebut agar menjadi semangat semua pihak dalam membangun Kabupaten Kuningan lima tahun ke depan. (Dewo/C+4)

Foto: Istimewa Pemkab Kuningan

Related posts