kuping kiri

Kuwu Gamel Bantah Tudingan Penyimpangan DD, Siap Bertanggung Jawab bila Ada Temuan

Kuwu Gamel Bantah Tudingan Penyimpangan DD, Siap Bertanggung Jawab bila Ada Temuan

Cirebonplus.com (C+) – Kuwu Desa Gamel, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Junaedi mengaku kaget membaca pemberitaan salahsatu media soal dugaan penyimpangan administrasi dalam realisasi Dana Desa (DD). Kaget karena merasa tidak melakukan apa yang disangkakan.

Kuwu Junaedi pun langsung menyampaikan klarifikasi untuk meluruskan dugaan penyimpangan administrasi penggunaan dana dari pemerintah pusat itu. “Saya kaget adanya pemberitaan, karena tanpa klarifikasi dengan saya,” kata Junaedi kepada Cirebonplus.com, Kamis (22/8).

Kuwu Junedi mengaku patut menyampaikan klarifikasi atas pemberitaan tersebut. Pihaknya resah dan tidak nyaman, karena memang dugaan tersebut tidaklah berdasar.

Sejauh ini Junaedi mengaku telah merealisasikan Dana Desa sesuai aturan yang berlaku dan merujuk pada perencanaan hasil musyawarah bersama yang tertuang dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Desa (APBDes) Gamel. “Apa yang ada dalam APBDes, misalkan suruh menggelar, ya saya gelar semuanya,” tandas Junaedi.

Jika memang ada temuan dari Inspektorat pihaknya pasti akan dikonfirmasi dan siap untuk mengembalikannya kepada negara. Yang pasti pihaknya sejauh ini merasa telah melaksanakan semua program pembangunan sesuai aturan.

Untuk pembangunan fisik, pihaknya mengamanahkannya kepada ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) berdasarkan aturan dan sesuai APBDes. “Dana Desa digelar kan oleh Tim Pelaksana Kegiatan,” tegas dia.

Atas berita yang beredar, Kuwu Junaedi merasa punya hak untuk menjelaskan dan meluruskan kepada publik. Pihaknya juga bersedia memberikan klarifikasi. Sejauh ini belum ada permintaan klarifikasi.

“Seharusnya bisa klarifikasi dulu ke saya selaku kuwu. Sehingga bisa jelas persoalan yang dimaksud,” sambungnya seraya berharap pemberitaan yang sudah beredar dan tidak benar adanya bisa diklarifikasi. (Bang Nars)

Related posts