kuping kiri

Laporan Keuangan WTP Lagi, Ketua DPRD: Tahun Ini Temuan BPK Harus Berkurang

Laporan Keuangan WTP Lagi, Ketua DPRD: Tahun Ini Temuan BPK Harus Berkurang

Cirebonplus.com (C+) – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018 untuk yang ketiga secara berturut-turut. Bagaimana tanggapan Ketua DPRD Kota Cirebon, Drs Edi Suripno MSi?

Usai ikut menerima predikat WTP dari BPK bersama Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis SH, Edi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua unsur pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif. Pasalnya, hasil tersebut merupakan bukti kinerja.

Menurutnya, mereka telah bekerja keras dalam rangka penyelenggaraan pemerintah di daerah. Sehingga LHPK Pemerintah Kota (pemkot) Cirebon bisa kembali meraih WTP untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Prestasi ini, lanjut Edi, bisa dijadikan motivasi bagi seluruh penyelenggara pemerintahan di daerah untuk bisa mempertahankannya sebagai sebuah indikator keberhasilan. Bahkan tidak hanya dipertahankan, tapi juga harus ditingkatkan.

“Caranya yaitu dengan menurunkan jumlah temuan dari BPK. Jadi dari sisi temuannya, jumlahnya harus terus dikurangi,” sambung Edi.

Dikatakan, hal itu hanya bisa dilakukan jika dilakukan inventarisasi aset yang baik serta meningkatkan kinerja dan penyelenggaran pemerintahan secara menyeluruh di daerah. “Tidak saja dari sisi keuangan tapi juga implementasi lapangan, target capaian dan juga capaian program,” kata Edi. (Dewo)

Related posts