kuping kiri

Legowo Menerima Hasil Konfercab NU, KH Tolhah Nawawi Banjir Pujian dan Simpatik

Legowo Menerima Hasil Konfercab NU, KH Tolhah Nawawi Banjir Pujian dan Simpatik

CIREBON (Ci+) – Ada momen berharga dan tak terlupakan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cirebon di Pondok Pesantren (Pontren) Ulumudin Susukan, Sabtu (25/2). Yakni, saat KH Abu Tolhah Nawawi menunjukkan sikap keteladanan menerima hasil konfercab saat pemilihan putaran pertama.

Di hadapan KH Aziz Hakim Syaerozi dan peserta konfercab, Kang Tolhah, sapaan KH Tolhah Nawawi secara legowo menerima hasil pemilihan. Ia secara legowo langsung mengucapkan selamat kepada Kang Aziz, sapaan KH Aziz Hakim Syaerozi.

Sikap ksatria ini langsung mendapatkan simpatik dan pujian dari berbagai pihak. Salahsatunya adalah Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Palimanan, H Ahmad Syafiq.

Ia salut atas sikap yang ditunjukkan Kang Tolhah. “Kelegowoan Kang Tolhah, kebijakan yang tak ternilai di mata NU,” kata dia.

Rasa bangga juga ditunjukkan Tokoh NU, H Mahmud Mansur. Komisioner Dewan Pendidikan Kabupaten Cirebon itu menganggap apa yang dilakukan sahabatnya di jajaran pengurus PCNU periode 2012-2017 itu sesuatu yang luar biasa.

“Untuk Kang Wawan dan Kang Azis, selamat, semoga amanah dan barokah. Turut bahagia. Buat Kang Tolkhah luar biasa, patut jadi teladan. Sukses untuk semuanya,” kata Kang Mahmud.

Simpatik yang sama ditunjukkan pengurus GP Ansor, Agus Salamun. Ia berharap agar Kang Tolhah tetap tak menyurutkan semangat untuk berkhidmat di NU, dengan cara membantu perjuangan bersama Kang Aziz.

“Semoga juga Kang Tolhah bisa membantu perjuangan Kang Aziz untuk bersama-sama memimpin NU Kabupaten Cirebon,” tukas dia.

Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Ahmad Syahidin juga kagum atas kelegowoan Kang Tolhah. Ia berharap perjuangannya diberikan balasan oleh Allah.

“Semoga perjuangan dan pengabdianmu yang tulus Allah akan membalasnya. Karena beliau begitu hangat dan sangat dekat dengan para kawula muda NU,” ujar pria yang memiliki lembaga pendidikan berlabel NU itu.

Pun demikian halnya dengan Ketua MWC Kecamatan Pabedilan, H Ahmad Jari. Ia juga mengucapkan selamat kepada Kang Tolhah.

“Selamat Kang Tolhah. Pengabdian beliau tetap masih dibutuhkan oleh kami,” tuturnya.

Atas sikap tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon terpilih, KH Aziz Hakim Syaerozi menaruh hormat setinggi-tingginya kepada Kang Tolhah. Baginya keteladanan yang ditunjukkan Kang Tolhah adalah ciri khas akhlak NU yang selama ini sudah langka.

Kang Aziz, sapaan KH Aziz Hakim Syaerozi mengucapkan terima kasih dan menyampaikan simpatik atas kebesaran hati yang ditunjukkan. Ia berharap Kang Tolhah bisa membantunya untuk ikut mengawal perjalanan NU Kabupaten Cirebon ke depan.

“Kami sangat-sangat menghormati keteladanan beliau. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi waktu, tenaga, atau materi yang telah dicurahkan para pengurus PCNU masa khidmat 2012-2017,” paparnya. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts