kuping kiri

Mahmud Masih Pikir-pikir Maju Konfercab NU

Mahmud Masih Pikir-pikir Maju Konfercab NU

SUMBER (Ci+) – Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon rencananya akan dihelat akhir Februari 2017. Sejumlah nama dikabarkan bakal bersaing untuk memimpin kekhidmatan di organisasi NU, namun masih belum ada yang menyatakan diri.

Salahsatu nama yang masuk bursa adalah Mahmud Mansyur. Tokoh NU asal Jamblang itu dianggap bisa menjadi alternatif nama yang bisa dipertimbangkan untuk memimpin NU Kabupaten Cirebon.

“Kang Mahmud sudah layak. Sudah pernah jadi pengurus GP Ansor dan masuk struktur PCNU. Bahkan setiap gelaran konfercab, meskipun tidak mencalonkan diri, namanya selalu muncul saat voting pemilihan,” ujar Bendahara PCNU Kabupaten Cirebon, H Solihin kepada Cirebon+, Jumat (3/12).

Bagaimana respons Mahmud? Pria yang tiga periode duduk di Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Cirebon itu hanya tertawa kecil. Sebagai nahdliyin, Mahmud merasa untuk pengabdian kepada NU tak dibatasi posisi dan jabatan. Semua kader dengan jabatan atau posisinya masing-masing dapat menjalankan kekhidmatan kepada NU.

Selama ini, dia bersedia ditempatkan di mana saja, akan berusaha secara maksimal menjalankannya. Bahkan bila tak mendapatkan amanat di struktural, pengabdian tidak bisa di-stop.

Untuk pencalonan sebagai ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, Mahmud belum terpikirkan. Tetapi bila diberikan kepercayaan, sebagai kader yang baik akan menjalankannya dengan ikhlas.

“Yang pasti, siapapun yang memimpin PCNU lima tahun ke depan, harus bisa mengejawantahkan program-program yang bermanfaat baik bagi internal nahdliyin, maupun eksternal bagi bangsa dan negara,” kata dia. (Ci+101)

Related posts