kuping kiri

Masalah Internal Clear, Nasdem Akan Fokus Pemenangan Luthfi-Qomar dan Pemilu

Masalah Internal Clear, Nasdem Akan Fokus Pemenangan Luthfi-Qomar dan Pemilu

Cirebonplus.com (C+) – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Agus Supriyadi menolak bila dinamika yang terjadi di tubuh partainya dianggap sebagai perpecahan. Ia menganggapnya tak lebih dari riak-riak biasa dalam pergantian kepengurusan, sebagai bentuk pendewasaan berdemokrasi.

Agus juga tak suka dengan istilah loyalis terhadap personal. Menurutnya, semua kader dan pengurus adalah loyalis Partai Nasdem.

“Sebetulnya bukan merangkul loyalis Sukaryadi, sebab semua adalah satu kesatuan keluarga besar Nasdem. Jadi di sini tidak ada loyalis Sukaryadi atau Agus supriadi. Semua adalah loyalis Nasdem.

Agus memastikan situasi pasca reaksi pergantian ketua DPD Partai Nasdem, sudah mencair. Terutama setelah pihaknya melakukan silaturahmi dengan berbagai pihak, termasuk yang sempat menyampaikan ancaman mundur.

Alhamdulillah sudah mencair dan sudah bulat mendukung kepemimpinan yang baru. Kemarin kami silaturahmi dan konsolidasi dengan wilayah timur semuanya ok, wilayah barat pun ok,” tandas pria murah senyum itu kepada cirebonplus.com, Jumat (19/1).

Dengan mencairnya suasana, pihaknya memastikan Partai Nasdem saat ini tetap solid satu kekuatan. Semua pihak memahami siapapun ketuanya harus tetap bersama-sama membesarkan partai.

Dalam pandangannya, kepemimpinan setiap orang berbeda-beda, punya kelebihan dan kekurangan. Ia juga melihat Sukaryadi selama ini bagus.

“Karena itu, yang bagus akan tetap saya pertahankan dan yang kurang akan dibenahi dan tingkatkan. Jadi di Nasdem sudah tidak ada apa-apa. Semua clear nggak ada masalah apa-apa,” tegas dia.

Untuk pergantian kepemimpinan DPD sendiri, adalah keputusan DPP Partai Nasdem dan tidak ada perombakan kepengurusan secara total. Yang berubah hanya paket ketua, sekretaris, dan bendahara, sedangkan posisi lainnya masih sama.

Setelah clear, langkah terdekatnya adalah memenangkan pasangan Lutfi-Qomar dan pemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Caranya, dengan melakukan konsolidaai ke akar rumput partai, menguatkan visi misi serta struktur partai, dan lainnya. (*)

Laporan: Khoirun Yasir

Related posts