kuping kiri

Masuk 5 Besar, PKB Jabar Launching Tagline Baru Peduli Umat Melayani Rakyat

Masuk 5 Besar, PKB Jabar Launching Tagline Baru Peduli Umat Melayani Rakyat

Cirebonplus.com (C+) – Perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jawa Barat mengalami kenaikan signifikan. Dengan 1,9 juta suara atau 8 persen dari suara di Jawa Barat, PKB menduduki peringkat kelima perolehan suara.

Untuk menyambut hasil tersebut, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat menegaskan komitmen kerjanya untuk masyarakat. Mengawali komitmen tersebut, DPW PKB secara simbolis menggelar launching new tagline yaitu PKB Jabar Peduli Umat, Melayani Rakyat bersamaan dengan buka puasa bersama di Kantor DPW PKB Jawa Barat, Sabtu (25/5).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda didampingi Sekretaris HM Sidkon Djampi mengatakan, proses politik yang telah dijalankan dengan kerja keras para kader, relawan, hasilnya mengalami kenaikan 100 persen.

“Alhamdulillah hasilnya bisa melampaui batas, naik hampir 100 persen dari 7 kursi menjadi 12 kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat. Sedangkan untuk DPR RI dari 7 menjadi 8 kursi,” ujarnya seraya mengatakan, di cabang-cabang se-Jawa Barat juga mengalami kenaikan dari 97 menjadi 136 kursi.

Menurutnya, hasil tersebut patut untuk disyukuri dan pihaknya bisa berbangga hati karena wilayah Jawa Barat  pecah telor dan rekor.

Namun demikian, sambungnya, pergerakan partai tidaklah cukup sampai di sini. PKB tetap butuh evaluasi dan perubahan yang inovatif agar kembali bersaing di perhelatan 2024.

Ke depan, lanjut Huda, PKB Jawa Barat akan terus berusaha memperlebar segmen pemilih partai berlambang bumi dan 9 bintang ini. Menurutnya, selain mempertahankan dan memperkuat basis kultural PKB, menggarap ceruk baru di kalangan milenial dan urban, PKB juga akan merangkul kalangan yang sedang gandrung-gandrungnya terhadap agama.

“PKB sedang bekerja untuk berkolaborasi dengan semua segmen dalam masyarakat. PKB sadar bahwa partai politik merupakan saluran terbaik dalam memformulasikan ide dan gagasan untuk menjadi kebijakan yang bermanfaat bagi orang banyak,” papar Huda.

Lebih laanjut Huda menjelaskan, agenda kembar lain yang penting saat ini pertama, penguatan internal partai seperti mempercepat laju kaderisasi dan penguatan penanaman nilai-nilai kepartaian harus terus berjalan. Ke depan diharapkan keberadaan kader sampai di level TPS mesti lebih dipertajam dan kehadiran struktur hingga sampai ranting, harus diperkuat.

Kedua, tambah dia, kerja eksternal sebagai perwujudan sejatinya PKB Jawa Barat. Slogan Peduli Umat Melayani Rakyat harus menjadi napas dalam setiap gerak langkah kader PKB, baik yang duduk di legislatif, eksekutif, maupun yang tengah berproses di ruang struktur partai.

“Hasil diskursus panjang, maka kita berkesimpulan PKB sebagai partai agamis-nasionalis di Jawa Barat, mulai detik ini kami launching new tagline PKB Jabar yaitu Peduli Umat Melayani Rakyat,” tandas dia disambut tepuk tangan para pengurus.

Dengan komitmen laju perjuangan baru ini, Huda menyampaikan rencana aksi ke depan antara lain pada konteks peduli umat, PKB mendorong percepatan lahirnya Perda Pendidikan dan Keagamaan di level Provinsi Jabar,  pembentukan lembaga sosial keumatan dan mengurusi tajug dan fakir miskin sebagaimana diwasiatkan oleh Sunan Gunung Jati.

“Pada konteks melayani rakyat, PKB akan melakukan penguatan aatau pemberdayaan ekonomi dan UKM, BUMDes, industri kreatif, dan hak-hak kerakyatan melalui gerakan kebudayaan menuju Jabar Juara Lahir Batin,” pungkasnya. (Dewo/Rilis)

Related posts