kuping kiri

Meski Siap Hadapi Pilbup Cirebon, tapi Gerindra Belum Mau Bicara Pencalonan

Meski Siap Hadapi Pilbup Cirebon, tapi Gerindra Belum Mau Bicara Pencalonan

CIREBON (Ci+) – Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon sekitar 15 hari lagi. Sejumlah tokoh yang  berhasrat maju sudah mulai turun gunung.

Meskipun demikian, belum ada partai politik yang terang-terangan menyatakan mengusung atau mendukung salahsatu nama. Alasannya harus ada tahapan yang ditempuh partai untuk mencalonkan bupati atau wakil bupati.

Partai Gerindra Kabupaten Cirebon misalnya, tampak masih sepi-sepi saja. Padahal partai yang didirikan mantan Danjen Kopasus Prabowo Subijanto itu memiliki kursi signifikan dan berhasil mendudukkan kadernya di jajaran pimpinan DPRD.

Saat ditanya cirebonplus.com soal Pilbup 2018, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, H Subhan geleng-geleng kepala. Meski partainya siap menghadapi pilbup, namun ia belum mau membicarakannya.

“Nggak, ngak mau ngomong (pencalonan) dulu,” kata mantan calon wakil bupati (cawabup) Cirebon pada Pilbup 2013 lalu. “Nanti saja, jangan sekarang,” ujar dia menutup pembicaraan.

Informasi yang dihimpun media ini, sejumlah nama dianggap layak maju di Pilbup Cirebon lewat Gerindra. Mereka adalah H Subhan, Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra HM Nuruzzaman, anggota DPR RI dari Gerindra H Kardaya, dan kader partai H Suminta. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts