kuping kiri

Muadi Gantikan Tarmidi di DPRD, Nasdem Bakal Intensif Dekati Para Kuwu

Muadi Gantikan Tarmidi di DPRD, Nasdem Bakal Intensif Dekati Para Kuwu

SUMBER (Ci+) – Partai Nasdem telah memutuskan Muadi sebagai anggota DPRD pengganti antarwaktu (PAW) almarhum H Tarmidi. Hal itu sesuai Surat Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor: 007-SK/DPP-Nasdem/I/2017 yang diputuskan tanggal 26 Januari lalu.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, H Sukaryadi mengatakan, sebenarnya surat tersebut sudah di tangan sejak beberapa hari lalu. Tetapi sengaja tidak dipublikasikan karena almarhum H Tarmidi belum 40 hari meninggal.

“Saya sangat menghargai kader terbaik yang telah meninggal dunia, sehingga sebelum 40 hari surat keputusan DPP yang ditandatangani Ketum Surya Paloh dan Sekjen Nining Indra Saleh tidak saya publikasikan,” ungkap Sukaryadi.

Setelah 40 hari, sambungnya, DPD Nasdem langsung memproses. Surat ajuan sudah dilayangkan ke ketua DPRD untuk segera ditindaklanjuti ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon.

“Sudah kami sampaikan ke ketua DPRD untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur. Lumayan waktunya kurang lebih sebulan sampai ada surat dari gubernur sebelum dilantik,” lanjutnya.

Muadi merupakan sosok mantan kuwu Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati sebagaimana mendiang H Tarmidi yang juga mantan kuwu. Bahkan ia juga mantan sekretaris Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) saat dipimpin H Sukaryadi.

Dengan pengangkatan Muadi, Sukaryadi berharap bisa bekerjasama secara produktif sebagaimana saat sama-sama memimpin FKKC. Saat itu, kolaborasi perjuangan ketua dan sekretaris mampu mewujudkan terpenuhinya 99 persen usulan oleh bupati saat itu.

Bahkan, tambah dia, dengan pengangkatan Muadi, formasi mantan ketua, sekretaris, dan bendahara FKKC ada semua di Partai Nasdem. Ini artinya, Nasdem siap kembali melakukan sinergitas dengan para kuwu dalam wadah FKKC.

“Semoga Partai Nasdem setelah lengkap parlemen (mantan petinggi) FKKC. Karena itu siap berjuang bersama para kuwu dan organisasi FKKC,” tandas dia kepada cirebonplus.com, Selasa (31/1). (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts