kuping kiri

Mujahid Pastikan Hanya Satu PPP yang SK-nya Masuk KPU dan Kesbangpol

Mujahid Pastikan Hanya Satu PPP yang SK-nya Masuk KPU dan Kesbangpol

CIREBON (Ci+) – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mujahid SPdI MPd memastikan hanya ada satu PPP di daerahnya. Kepastian didapat setelah pihaknya roadshow ke sejumlah pihak.

Saat datang ke Kesbangpol misalnya, sejauh ini hanya ada SK PPP pihaknya yang ada. Begitu juga saat mengecek di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon.

“Saya berharap sih semua perbedaan di pusat menjadi dinamika yang tidak harus diikuti oleh arus bawah. Kita sebagai kader harus memahami bahwa sejatinga PPP ya satu,” kata Mujahid usai bersilaturahmi dengan komisioner KPU Kabupaten Cirebon.

Dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon itu mengatakan, adanya dinamika di tingkat seharusnya justru menjadi motivasi untuk para kader di tingkat daerah untuk bersatu merapatkan barisan. Bukan sebaliknya memanfaatkan dinamika perbedaan pendapat di pusat untuk memperlebar polemik.

PPP, kata dia, saat ini sedang diuji di tingkat pusat. Ujian sejatinya ada dalam rangka latihan memperkuat diri. Karena itu ujian ini harus lulus dengan ending makin kuatnya soliditas PPP di semua tingkatan.

“Kita harus belajar dari setiap proses apapun. Namanya belajar, berarti kita harus lebih cerdas, mengerti, memahami, dan makin bijaksana. Itu hikmah dari dinamika PPP hari ini,” papar Mujahid.

Soal kedatangannya ke kantor KPU, Mujahid hanya berbincang kecil soal politik dan demokrasi saja. Terutama dinamika di tingkat lokal.

“Saya mampir sambil lalu saja. Diskusi kecil saja soal pemilihan kepala daerah dan sistemnya,” pungkas di. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts