kuping kiri

Nama Sutrija Mencuat Lagi, Kabarnya Masuk Radar DPP PDIP untuk Calon Bupati Cirebon

Nama Sutrija Mencuat Lagi, Kabarnya Masuk Radar DPP PDIP untuk Calon Bupati Cirebon

CIREBON (Ci+) – Sejak Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon tahun 2013 lalu, nama H Sutrija dimunculkan sejumlah elemen dalam bursa bakal calon. Tetapi tenggelam, lantaran yang bersangkutan belum menyatakan minatnya.

Saat ini, menjelang Pilbup 2018 namanya mencuat lagi. Tidak hanya di kalangan masyarakat, pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) asal Trusmi, Plered, Kabupaten Cirebon itu sudah jadi pembicaraan di kalangan pengurus partai.

“Ya ada suara-suara di kalangan tokoh wilayah Plered agar dia maju pilkada. Kami sih berharap Pak H Sutrija mau,” kata Mohamad Anis MPd kepada cirebobplus.com, Senin (6/2).

Pengajar asal Plered itu berpendapat, Kabupaten Cirebon butuh pemimpin yang sangat paham manajerial pengelolaan birokrasi serta anggaran yang efektif dan efisien. Selain itu, Kabupaten Cirebon butuh pemimpin daerah yang punya pandangan dan gagasan kreatif.

Nama Sutrija juga sudah beredar di kalangan politisi. Kabarnya, Sutrija masuk dalam lima nama yang berpotensi dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Informasi ini awalnya bukan muncul di Kabupaten Cirebon, tetapi di Jakarta. Ada kabar Sutrija masuk radar DPP sebagai alternatif calon bupati,” kata salahsatu politisi Cirebon mantan aktivis mahasiswa yang enggan disebutkan namanya.

Ia menilai wajar kalau Sutrija masuk bursa lagi. Pasalnya, Pilbup 2013 namanya juga sudah masuk dalam deretan bakal calon dari Partai Banteng.

Ia menyarankan agar Sutrija mulai turun gunung mengangkat popularitas dan elektabilitas, bila memang punya hasrat maju. Sebab, PDIP dikenal partai yang melakukan pertimbangan matang dalam pencalonan, terutama yang berpotensi menang.

“PDIP selalu begitu. Kalau berpotensi menang melalui tolok ukur survei, bisa diusung. Tak peduli ia pengurus atau bukan,” ungkap dia. (*)

Laporan: Abdurohim

Related posts