kuping kiri

Niat Mengabdi Sepenuh Hati, Isgiantoro Ingin Bangun Jemaras Kidul dengan Transparan Tanpa KKN

Niat Mengabdi Sepenuh Hati, Isgiantoro Ingin Bangun Jemaras Kidul dengan Transparan Tanpa KKN

Cirebonplus.com (C+) – Tahapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon memasuki fase akhir masa kampanye terbuka, Rabu (23/10). Kesempatan itu pun dimanfaatkan salahsatu calon kuwu Desa Jemaras Kidul, Isgiantoro untuk memasifkan sosialisasi visi, misi dan program yang dikerjakan bila terpilih nanti.

Rabu (23/10), calon kuwu nomor urut 5 itu mendapatkan jadwal kampanye keliling Desa Jemaras Kidul. Bersama ribuan pendukungnya, kesempatan itu dimanfaatkan untuk menyapa warga dari satu blok ke blok lainnya. Di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Isgiantoro dan relawan-pendukung, warga sangat antusias menyambut.

Isgiantoro merupakan salahsatu tokoh masyarakat terbaik yang ingin mengabdikan diri di tingkat desa dengan menjadi calon kuwu Desa Jemaras Kidul. Kepada Cirebonplus.com ia memaparkan program unggulan untuk memimpin desa.

Ia juga bertekad untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan mengayomi dan melayani warga sepenuh hati. Sehingga Desa Jemaras Kidul maju dan lebih baik lagi.

Visi utamanya adalah Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Baik dan Bersih demi Terwujudnya Desa Jemaras Kidul Yang Adil, Makmur, Sejahtera dan Bermartabat. Sedangkan misinya antara lain menyelenggarakan pemerintahan desa yang bersih, demokratis dan terbebas dari korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) dan bentuk penyelewengan lainnya.
Ia juga ingin mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi desa, meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik, dan meningkatkan kualitas pendidikan pendidikan masyarakat.

Ketua Tim Pemenangan Isgiantoro, Yoyo Waluyo SH bersyukur masyarakat sangat antusias menyambut hangat rombongan calon kuwu dan barisan pendukungnya. Hal itu membuatnya optimis Isgiantoro bisa menarik simpati masyaralat untuk memilihnya.

Ia juga memamparkan alasannya mendukung Isgiantoro. Dalam pandangannya Isgiantoro adalah orang yang amanah atau bisa dipercaya dan berkomitmen untuk transparan dalam mengelola Dana Desa dan sumber anggaran pembangunan desa lainnya.

“Jika beliau terpilih menjadi kuwu kami siap mengawal dari awal menjabat sampai akhir jabatan. Hal iutu agar dapat membawa perubahan di Desa Jemaras Kidul. Kami percaya Isgiantoro orangnya bisa dipercaya, santun dan bermasyarakat. Kami optimis untuk memenangkan Isgiantoro,” papar dia.

Salahsatu warga, Agus Imam Syafii Skom menyambut bak majunya Isgiantoro. Ia melihat Isgiantoro dalam berkampanye secara keseluruhan sangat rapih, damai, sopan dan santun.

Hal itu sesuai dengan harapan warga, sehingga tidak terjadi indikasi-indikasi ke arah yang kurang baik ataupun gesekan dengan calon dan pendukung lain. Intinya dapat membudayakan kampanye damai, sopan, dan santun.

“Intinya sih sangat mengapresiasi. Dan jika calon nomor 5 Isgiantoro jadi kuwu, maka kami sebagai warga akan mengawal janji visi, misi, dan program dari awal hingga akhir jabatan. Sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya seraya berharap  Isgiantoro terpilih menjadi kuwu Jemaras Kidul.

Ia juga berharap Isgiantoro bersama simpatisan dan relawan tetap menciptakan suasana kondusif selama proses Pilwu berlangsung hingga terpilih kuwu definitif nanti. Masyarakat Jemaras Kidul juga hendaknya menjadi pemilih cerdas dalam menentukan pilihan, sesuai hati nurani, dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang ingin pelaksanaan Pilwu Jemaras Kidul tidak kondusif. (Rohana)

Related posts