kuping kiri

Panpel LSN Regional Jabar I Memilih Stadion Garuda Tegalwangi Sebagai Venue Pertandingan

Panpel LSN Regional Jabar I Memilih Stadion Garuda Tegalwangi Sebagai Venue Pertandingan

Cirebonplus.com (Ci+) – Pertandingan sepakbola Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional Jawa Barat I dimulai 19 Agutus nanti. Pertanyaannya, stadion mana yang dipilih Panitia Pelaksana (Panpel)?

Manajer Teknis Pertandingan LSN Jawa Barat I, Yan Kurniawan Mulyana mengatakan, setelah melakukan proses survei dan diskusi internal panitia memutuskan bahwa pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Garuda Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

“Lapangan pertandingan yang direkomendasikan adalah Stadion Garuda yang ada di Desa Tegalwangi. Itu hasil diskusi kami dengan berbagai pertimbangan, terutama kenyamanan para pemain,” kata Yan kepada cirebonplus.com, Senin (17/7).

Menurutnya, pertimbangan utama adalah soal kualitas rumput dan fasilitas pendukung seperti ruang ganti dan tribun utama. Meskipun tidak sebagus Stadion Bima atau Stadion Ranggajati secara fisik, tetapi untuk rumput lapangan di Stadion Garuda dianggap lebih bagus.

Ketua Panpel LSN Jawa Barat Regional I, H Imam Taufik menambahkan, pilihan lapangan tersebut dianggap tepat. Pasalnya, Asprov Provinsi Jawa Barat juga merekomendasikan Stadion Garuda.

“Lapangan tersebut paling sering menjadi tempat penyelenggaraan turnamen sepakbola. Karena rumputnya lebih bagus,” kata dia. (*)

Laporan: Khairun Yasir

Related posts