kuping kiri

Panwascam Gebang Buka Pendaftaran PPL hingga 8 Januari

Panwascam Gebang Buka Pendaftaran PPL hingga 8 Januari

Cirebonplus.com (C+) – Untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwacam) Kecamatan Gebang juga mulai membuka proses perekrutan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL). Pamflet sosialisasi pembukaan pendaftaran PPL sudah tersebar seluruh di Kecamatan Gebang, khususnya di tempat umum dan keramaian.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Recruitment PPL Kecamatan Gebang, Abdul Barih SPdI menjelaskan, pamflet pngumuman pendaftaran PPL sudah tersebar di seluruh desa. Secara teknis pendaftaran dibuka 2 sampai 8 Januari 2018.

“Untuk pengumuman bagi yang lolos administrasi tanggal 10 Januari 2018. Dilanjut tanggal 11 hingga 15 tes wawancara,” papar Barih kepada cirebonplus.com, Minggu (31/12) seraya mengatakan, pengumuman kelulusan PPL tanggal 16 Januari 2017.

Ia berharap setelah informasi pendaftaran disosialisasikan, diharapkan banyak masyarakat yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri. Sehingga, Panwascam bisa mendapatkan para pengawas pemilihan kepala daerah (pilkada) tingkat desa yang berkualitas.

“Semoga setelah pengumuman pendaftaran tersebar banyak masyarakat yang mendaftar untuk menjadi PPL. Adapun persyaratannya sudah tertera pada pamflet atau lembar pengumuman yang tersebar di desa-desa,” ujarnya.

Pendaftaran PPL, sambungnya, tidak dipungut biaya sepeser pun. Karena itu, bagi masyarakat yang telah memenuhi persyaratan, secepatnya mendaftarkan diri ke Sekretariat Panwascam Kecamatan Gebang Jl Pangeran Suta Jaya Desa/Kecamatan Gebang.

“Kami berharap masyarakat baik dari tokoh mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh agama, aktivis atau lainnya yang mempunyai ghiroh untuk bersama-sama menyukseskan pilkada serentak tahun 2018, dengan mendaftarkan diri sebagai menjadi PPL. Formulir pendaftaran sudah kami siapkan,” kata dia menjelaskan. (*)

Laporan: Abdullah

Related posts