kuping kiri

Pasar Murah Timsus 1901 di Ciledug Diserbu Warga, Ludes Sebelum Ditutup

Pasar Murah Timsus 1901 di Ciledug Diserbu Warga, Ludes Sebelum Ditutup

Cirebonplus.com (C+) – Pasar murah yang digelar Tim Khusus 1901 Juara Kabupaten Cirebon di Alun-alun Ciledug pada hari Minggu (24/3) diserbu ribuan warga. Tidak hanya dari Ciledug, mereka juga datang dari berbagai kecamatan di sekitarnya.

Meski acara belum dimulai, namun warga sudah mulai menyemut di sekitar lokasi. Sebagian besar kalangan ibu-ibu, terutama dari 10 desa di Kecamatan Ciledug.

Usai dibuka Ketua Timsus 1901 Kabupaten Cirebon, Masyhuri Abdul Wahid, warga langsung memenuhi tiga lajur antrian yang sudah disediakan. Meski awalnya sempat berebut, namun panitia dengan sigap mengendalikan situasi.

Menurut Masyhuri, pasar murah di Ciledug ini merupakan titik pertama dari lima titik yang direncanakan. “Kita bagi 3 wilayah, yakni Cirebon timur, tengah, dan barat,” jelas pria yang akrab disapa Uyi ini.

Tema pasar murah Timsus 1901 ini adalah Meringankan Beban, Menjemput Kemenangan. Maknanya, pihaknya benar-benar ingin meringankan beban masyarakat dalam memperoleh kebutuhan sembako. Sementara saat ini secara konstalasi kompetisi, kubu Jokowi Amin dalam posisi menjemput kemenangan.

 

Selain menjual sembako murah, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang datang dengan keberhasilan pemerintah saat ini yang banyak tertutup oleh hoax.

Tak hanya itu, di dalam paket sembako juga diselipkan brosur tentang program Jokowi yang sudah berhasil dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Panitia Laela Farhatun menambahkan, paket sembako yang dijual sangat murah. Hanya Rp15 ribu per paket, terdiri dari beras kualitas medium 1 kilogram, minyak goreng kemasan 900 ml, dan sabun cream 5 sachet besar.

“Kami ingin agar masyarakat lapisan terbawah juga bisa ikut membeli,” kata Laela.

Panitia menjadwalkan proses transaksi hingga pukul 12.00. Namun karena antusiasme masyarakat yang besar, pukul 11.00 sudah habis terjual.

“Kami memang kewalahan dengan antusiasme warga. Seribu paket ludes hanya dalam waktu sekitar 1 jam saja,” tambah Laela.

Di sela-sela acara, masyarakat dihibur oleh organ tunggal. Meski sederhana, namun artis yang datang di acara ini tergolong terkenal, Diana Sastra. Artis tarling yang juga menjadi caleg DPR RI Partai Nasdem itu berhasil mengobati kekecewaan warga yang tidak kebagian paket sembako.

Diana Sastra juga mengingatkan warga untk menggunakan hak pilihnya 17 April nanti dengan memilih Jokowi-Amin. (Muhamad Surya/C+3)

Related posts