kuping kiri

PDIP Jawa Barat Instruksikan Pergantian Wabup Diproses, Mustofa Tidak Mendaftar

PDIP Jawa Barat Instruksikan Pergantian Wabup Diproses, Mustofa Tidak Mendaftar

CIREBON (Ci+) – DPC PDIP Kabupaten Cirebon menggelar rapat koordinasi, Rabu (15/3). Agenda rapat yang menindaklanjuti instruksi DPD Jawa Barat itu membahas kekosongan posisi wakil bupati.

“Rapat ini hasil instruksi. Tujuannya agar seluruh pengurus mengetahui adanya surat instruksi secara hirarki yang sudah dikeluarkan oleh DPD PDIP Jawa Barat terkait persiapan penjaringan internal untuk mengisi kekosongan wakil bupati,” ujar Mustofa usai menggelar rapat tertutup di kantornya.

Sejauh ini pihaknya memang belum melakukan tahapan untuk kekosongan wakil bupati. Pasalnya masih menunggu perkembangan secara prosedural.

“Kami juga memerlukan konsultasi dengan menugaskan Bidang Organisasi untuk mengonfirmasi ke pemerintah daerah. Terutama tentang sejauhmana proses tahapan tersebut dilakukan,” papar ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu.

Dikatakan, proses penjaringan dilalukan dalam waktu satu minggu. Mulai dari sosialisasi, inventarisasi, verifikasi, dan seterusnya.

Soal kriteria, Mustofa memastikan bahwa pengajuan nama menjadi prerogatif PDIP, karena merupakan partai pengusung tunggal. Karena itu semua kriteria menjadi kebijakan partainya.

Soal teknis, Mustofa mengatakan, sosialisasi dan arahan dari PDIP akan menjadi pegangan dalam prosesnya. Dan bisa saja proses penjaringan tersebut dilakukan secara tertutup tanpa publikasi.

Apakah Mustofa akan ikut serta mendaftar? “Oh saya tidak ikut mendaftar mas. Ketua DPRD itu kan bagian jabatan strategis partai yang dimiliki,” ungkapnya. (*)

Laporan: DK Priyansa

 

Related posts