kuping kiri

Pejabat Kuwu Purbawinangun Punya Tugas Kawal Pilwu agar Kondusif

Pejabat Kuwu Purbawinangun Punya Tugas Kawal Pilwu agar Kondusif

Cirebonplus.com (C+) – Pelaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Kuwu Desa Purbawinangun, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon digelar kemarin (27/8). Acara dihadiri Camat Plumbon bersama jajaran Muspika, anggota BPD, pengurus LPMD, para ketua RT/RW, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Jabatan Kuwu Rusmana berakhir dan digantikan Pejabat Kuwu  H Bunadi. Dalam kesempatan itu Rusmana mengimbau masyarakat untuk mendukung semua program yang direalisasikan pejabat kuwu.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Purbawinangun agar bisa mendukung atau men-support agar semua program bisa berjalan dengan baik. Karena hasilnya pasti kembali untuk masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat enam tahun sejak 2013 sampai 2019 ada kekurangan dan kesalahan. Juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat selama memimpin desa ini hingga akhir masa jabatan.

“Mudah-mudahan apa yang kita terapkan dan laksanakan bisa bermanfaat dan berguana bagi masyarakat Desa Purbawinangun. Harapannya juga mudah-mudahan saat pemilihan kuwu serentak  bisa kondusif serta terlaksana dengan tertib, aman, damai dan  tanpa ekses,” paparnya.

Camat Plumbon, M Ferry Afrudin SSTP menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Plumbon menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas darma bakti serta pengabdian Rusmana selama menjadi kuwu Purbawinangun. Ia memastikan sudah banyak hal yang telah dilakukan selama 6 tahun memimpin.

Kepada H Bunadi pihaknya juga mengucapkan selamat atas tugas baru sebagai penjabat kuwu Purbawinangun. Tugas atau tanggung jawabnya di antaranya untuk menghantarkan penyelenggaraan Pilwu serentak di Desa Purbawinangun agar bisa terlaksana dengan baik, aman, lancar dan sukses tanpa ekses.

“Disamping tugas penyelenggaraan kegiatan pemerintah, pembangunan, dan kemasyarakatan lainnya di Desa Purbawinangun, Kecamatan Plumbon, tanggung jawabnya adalah mengawal Pilkuwu,” sambungnya. (Rohana)

Related posts