kuping kiri

Pekan Olahraga Pelajar Kota Cirebon Dibuka, 18 Cabor Dipertandingan

Pekan Olahraga Pelajar Kota Cirebon Dibuka, 18 Cabor Dipertandingan

Cirebonplus.com (C+) – Pekan Olahraga Pelajar 2018 digelar. Sejumlah cabang olahraga (cabor) dipertandingkan untuk mencari juara dari kalangan pelajar.

Senin (10/12), bertempat di Sport Hall Bima, Pekan Olahraga Pelajar resmi dibuka Penjabat (Pj) Walikota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi. Dalam kesempatan itu ia mengatakan, setiap peserta diminta untuk membangun jiwa korsa, sportivitas serta komitmen untuk menjadi juara. Bibit-bibit unggul diharapkan juga muncul dari pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar ini.

“Atas nama pribadi serta selaku walikota Cirebon, saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen,” ungkap Dedi.

Dedi juga berharap, sejumlah prestasi akan terukir dengan baik, sehingga akan menjadi kenangan indah dan mengesankan bagi setiap atlet yang berlaga di ajang ini. “Bangun jiwa korsa, sportivitas serta komitmen untuk menjadi seorang juara,” pinta Dedi.

Melalui kompetisi Pekan Olahraga Pelajar ini diharapkan juga akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat. “Selanjutnya pelajar berbakat tersebut akan dibina lebih lanjut, sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi di kompetisi yang lebih tinggi lagi, bahkan hingga tingkat provinsi, nasional hingga internasional,” kata Dedi.

Selanjutnya, kepada atlet pelajar yang bertanding, Dedi juga berpesan untuk meraih cita serta prestasi dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat. “Semangat kalian adalah untuk bertanding dan berjuang membawa nama sekolah masing-masing,” ungkap Dedi.

Ia meminta untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna dari berolahraga, yaitu sebagai bagian dari olahraga pendidikan.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar, Drs R Agus Setiadiningrat MM MPd menjelaskan, ada 18 cabang olahraga (cabor) yang dikompetisikan tahun ini. “Melalui Pekan Olahraga Pelajar ini diharapkan bisa menjaring bibit-bibit atlet pelajar serta mengidentifikasikan atlet berprestasi di Kota Cirebon,” ungkap Agus.

Selain itu, kesadaran dan motivasi anak-anak sekolah akan pentingnya berolahraga untuk meningkatkan kebugaran jasmani juga diharapkan bisa meningkat. “Karena akan berpengaruh pada produktivitas belajar,” ungkap Agus.

Moto pelaksanaan kegiatan ini adalah Juara di Medan Laga, Berprestasi Akademis. Harapannya, penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar 2018 digelar 10-15 Desember ini menghasilkan juara yang cerdas di sekolah dan cerdas di arena. (Dewo/C+2)

Related posts