kuping kiri

Pembangunan Desa Kebulen Jadi Referensi Daerah Lain

Pembangunan Desa Kebulen Jadi Referensi Daerah Lain

JATIBARANG (Ci+) – Keberhasilan pembangunan Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu ternyata sudah terdengar hingga ke luar daerah. Penasaran ingin melihat langsung kondisinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Kotasari, Kecamatan Pusakanegara pun melakukan studi banding ke Desa Kebulen, Senin (2/1).

Selain membawa serta para perangkatnya, Kepala Desa Kotasari, Sulaeman juga membawa serta jajaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Seksi PEM Pemerintah Kecamatan Pusakanegara Cariah.

Kepala Desa Kotasari, Sulaeman mengatakan, desanya butuh referensi dalam hal pembangunan, di antaranya adalah untuk membangun balai desa. Baginya, balai desa yang representatif dapat memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi seagian orang menilai bahwa balai desa adalah citra atau simbol kesejahteraan desa itu sendiri. Selain itu kami juga ingin belajar bagaimana tata kelola yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kebulen didampingi Pendamping Desa Alif Alfian mengaku membuka lebar-lebar segala informasi tentang pembangunan desa. Dia juga berterima kasih kepada jajaran Pemdes Kotasari bersama segenap lembaga desa atas apresiasinya terhadap Desa Kebulen.

Kades juga berterima kasih kepada Pendamping Desa Kecamatan Jatibarang, Alif Alfian yang telah menjadi fasilitator studi banding bersama Pendamping Desa Kecamatan Pusakanegara, Rasta. (Ci+104)

Related posts