kuping kiri

Pemkot Cirebon Dorong Penguatan Anak Melek Teknologi yang Berbudi Pekerti

Pemkot Cirebon Dorong Penguatan Anak Melek Teknologi yang Berbudi Pekerti

Cirebonplus.com (C+) – Sejumlah elemen di Kota Cirebon memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, Kamis (22/8). Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan kepedulian terhadap anak.

Hal itu seperti diungkapkan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH dalam sambutannya. Ia menyampaikan bahwa Pemkot Cirebon akan terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan ruang gerak yang cukup bagi anak.

Pihaknya juga meminta seluruh elemen untuk memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masa depan anak. “Saya tentu menyambut gembira kegiatan yang diselenggarakan hari ini,” ungkap Azis.

Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan bahwa Pemkot Cirebon memiliki kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak. Hal itu karena anak-anak merupakan generasi masa depan bangsa ini.

Pemkot Cirebon menurut Azis akan terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan memberikan ruang gerak yang cukup untuk anak-anak. “Baik itu di tempat umum maupun di sekolah-sekolah,” sambung Azis.

Namun, Pemkot Cirebon tidak bisa berjalan sendiri. Bantuan dan dukungan dari semua pihak tetap diminta. “Mari kita tingkatkan kepedulian kepada anak-anak kita, karena apa yang dilakukan hari ini akan berpengaruh terhadap anak-anak di masa depan mereka,” ajak Azis.

Kepada orang tua, Azis juga berpesan untuk membekali anak-anaknya dengan keilmuan yang cukup. Baik keilmuan tentang agama, budi pekerti hingga teknologi.

Sehingga anak-anak nantinya akan siap menghadapi masa depan di era yang serba modern namun tetap memegang teguh budi pekerti dan norma agama yang selama ini diajarkan kepada mereka. (Dewo/Ril)

Foto: Dok Pemkot Cirebon

Related posts