kuping kiri

Pemkot Cirebon Hattrick WTP, Walikota: Tetap Ada Indikasi yang Harus Diwaspadai

Pemkot Cirebon Hattrick WTP, Walikota: Tetap Ada Indikasi yang Harus Diwaspadai

Cirebonplus.com (C+) – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018. Itu artinya, pemkot hattrick WTP sejak 2016.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut dilakukan Senin (27/5) di kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Jabar di Bandung. Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menerima langsung LHP didampingi Ketua DPRD Kota Cirebon, Drs H Edi Suripno MSi.

Dalam kesempatan itu Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis mengaku bersyukur, karena Pemkot Cirebon berhasil mempertahankan opini WTP untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. “Namun kita juga tetap wajib untuk waspada,” kata Azis.

Menurutnya, WTP yang diperoleh tahun ini bukanlah WTP yang terbaik. Karena itu, Azis bertekad untuk meningkatkan WTP tersebut, sehingga menjadi lebih baik lagi. “Bahkan jangan sampai kita terdegradasi,” tandas Azis.

Agar tidak terdegradasi bahkan penilaiannya bisa lebih meningkat, Azis meminta kepada penyelenggara pemerintahan di daerah untuk meningkatkan sistem pengelolaan keuangan. “Tadi sudah dijelaskan, ada sejumlah indikasi yang harus diwaspadai,” ungkap Azis.

Indikasi-indikasi tersebut menurut Azis yang harus bisa diselesaikan dengan baik melalui pengelolaan keuangan yang baik pula. “Target kita terus bertahan, bahkan terus naik dan mendekati angka sempurna. Kalau lulus, yudisiumnya itu 4,” ungkap Azis. (Dewo)

Related posts