kuping kiri

Pemkot Cirebon Terjunkan Bunda Literasi di Semua Kelurahan, Ini Tugas-tugasnya

Pemkot Cirebon Terjunkan Bunda Literasi di Semua Kelurahan, Ini Tugas-tugasnya

Cirebonplus.com (C+) – Pengurus Bunda Literasi tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Cirebon dikukuhkan di Ruang Adipura, Rabu (20/2). Hadir dalam pengukuhan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH dan Bunda Literasi Kota Cirebon yang juga Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati.

Dalam sambutan pelantikan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, pengukuhan Bunda Literasi tingkat Kota Cirebon diharapkan mampu mempercepat budaya membaca di kalangan masyarakat. Budaya membaca akan meningkatkan kemampuan masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak.

“Tentu keberadaan Bunda Literasi akan menjadi motivator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca dan menulis,” ungkap Azis.

Azis berharap orang tua, terutama Bunda Literasi harus mengajak anak-anaknya membaca ke perpustakaan. Perpustakaan menjadi gudang ilmu yang memiliki berbagai catatan melalui buku yang ada.

“Mari kita tunjukkan kepada warga Indonesia bahwa masyarakat Kota Cirebon memiliki hobi gemar membaca dan menulis. Hal ini tentu untuk meningkatkan kemampuannya, sehingga memiliki ilmu yang cukup untuk menggugah generasi inovatif,” kata Azis. (Dewo/C+2)

Related posts