kuping kiri

Pencalonan Carkim Harus Diputuskan Rapat FKKC, jika Tidak Kuwu Belum Tentu Mendukung

Pencalonan Carkim Harus Diputuskan Rapat FKKC, jika Tidak Kuwu Belum Tentu Mendukung

CIREBON (Ci+) – Kuwu Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Muali menyarankan agar sebelum memunculkan nama bakal calon bupati atau wakil bupati, Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) segera bertemu. Tidak hanya membahas nama, tapi juga langkah-langkah.

Muali mengatakan, FKKC harus segera menggelar rapat untuk menyikapi dinamika Pilbup Cirebon. Sehingga, jika memutuskan mengusung orang dalam, maka punya modal legitimasi yang kuat dari para kuwu.

“Saya kira harus ada musyawarah dulu. Dikonsolidasikan dulu dengan seluruh kuwu terkait langkah di pilbup,” tukas dia.

Menurutnya, jika memang Ketua FKKC H Mohamad Carkim ada niatan ingin maju, tentunya harus sesuai dengan hasil musyawarah bersama. Ia belum tentu mendukung bila Carkim maju bukan atas rekomendasi FKKC secara lembaga.

“Saya pribadi, bila maju secara pribadi belum tentu mendukung mas. Jadi harus ada musyawarah dulu mas. Kita konsolidasikan dulu dengan semua kuwu, membahas dukungan,” kata dia.

Hngga saat ini, sambungnya, belum ada kabar rencana pertemuan FKKC membahas perkembangan Pilbup Cirebon. Jika memang hasil musyawarah FKKC muncul figur dari perwakilan lembaga untuk dicalonkan, maka ia lebih setuju sekaligus menentukan pasangannya.

“Kalau memang sudah ada rapat dan ada keputusan, saya lebih setuju bakap calon dari internal FKKC berpasangan dengan Pak Sunjaya. Karena saya menilai masih cukup bagus, perhatian terhadap desa, dan birokrasinya mendukung,” paparnya. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts