kuping kiri

Pengembangan Aerocity BIJB Majalengka Ditawarkan ke Singapura

Pengembangan Aerocity BIJB Majalengka Ditawarkan ke Singapura

Cirebonplus.com (C+) – Hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat belum mendapatkan investor untuk pengembangan kawasan Aerocity Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Sejumlah penawaran telah dilakukan kepada investor asing, namun belum ada yang memenuhi kata sepakat.

Meskipun demikian, upaya terus dilakukan pemprov untuk mendatangkan investor untuk membuka zona bisnis di sekitar BIJB. Terbaru, Pemprov Jabar menawarkan kepada pimpinan PT Surbana Jurong & Enterprise Singapore, perusahaan konsultan internasional yang berafiliasi dengan BUMN Singapura, Temasek.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, H Iwa Karniwa. Menurutnya, penawaran terhadap PT Surbana Jurong & Enterprise Singapore disampaikan saat melakukan penjajakan potensi kerjasama smart city dengan Jawa Barat, Selasa (27/11).

Selain membahas kerjasama yang bersifat kemitraan antara Singapura dan Jawa Barat, dalam kesempatan tersebut Surbana Jurong sudah mendapatkan penawaran dari pihaknya terkait investasi di kawasan aerocity Kertajati, Majalengka.

“Mereka minat menggarap LRT Bandung Raya, SPAM Jatigede. Untuk aerocity mereka akan membuat diskusi lebih lanjut, ini sifatnya penjajakan. Karena peluangnya terbuka di sana,” kata sekda.

Pimpinan Surbana Jurong, juga menyampaikan kemampuan menarik mitra investor berikut mitra finansial dari Singapura untuk masuk ke kawasan komersial aerocity. Jika terealisasi, maka ia berharap kawasan aerocity yang ruangnya sudah dipetakan oleh PT BIJB peruntukannya bisa terisi oleh tenan-tenan internasional. (Redaksi/C+1)

Foto: Istimewa Pemprov Jabar

Related posts