kuping kiri

Perajin Batik Kriyan Berharap Pembinaan Pemkot Cirebon Terus Berlanjut

Perajin Batik Kriyan Berharap Pembinaan Pemkot Cirebon Terus Berlanjut

Cirebonplus.com (C+) – Pasca pelatihan membatik yang difasilitasi sejumlah lembaga yang peduli terhadap pengembangan kawasan Kriyan, Kota Cirebon, sejumlah warga siap berproduksi dan mengembangkan kemampuannya. Selain untuk meningkatkan perekonomian, juga memperkenalkan secara luas tentang batik Kriyan.

Penjabat Walikota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi pun berjanji akan terus mendorong pengembangan kerajinan batik di RW 17 Kriyan Barat. Hal itu disampaikan Dedi saat menerima audiensi puluhan perajin batik dari Kriyan Barat, Senin (5/11).

“Potensi kerajinan batik di Kriyan Barat akan terus didukung bila perlu untuk promosinya hingga tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar dia.

Menurut Dedi, untuk motif batik yang akan dikembangkan di Kriyan Barat adalah motif pesisiran yang identik dengan dedaunan. “Para perajin batik di Kriyan Barat akan diberikan pembekalan agar bisa membaca keinginan pasar terlebih untuk pasar luar Kota Cirebon,” tuturnya.

Pada saat yang sama, Ketua RW 17 Kriyan Barat, Bambang menyampaikan harapannya agar pembinaan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon kepada para perajin terus dilakukan. Meskipun dalam waktu dekat ada pergantian kepemimpinan.

“Kami minta agar Pemerintah Kota Cirebon terus mendorong potensi kerajinan batik di Kriyan Barat,” harap dia. (Ril/C+2)

Related posts