kuping kiri

Peringati HUT Ke-69 Satpol PP Bersih-bersih Lingkungan Makam Sunan Gunung Jati

Peringati HUT Ke-69 Satpol PP Bersih-bersih Lingkungan Makam Sunan Gunung Jati

Cirebonplus.com (C+)– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon, HUT Ke-57 Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan HUT Ke-100 Pemadam Kebakaran menggelar kegiatan bakti sosial bersama. Salahsatu kegiatan yang dipilih adalah bersih-bersih di kompleks Makam Sunan Gunungjati, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati,  Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Cirebon, Hafidz mengatakan, kegiatan bakti sosial dilakukan di antaranya agar keberadaan Satpol PP dapat dirasakan oleh masyarakat. Juga sebagai bentuk tanda terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Satpol PP.

Melalui kegiatan bakti sosial ini, menurut Hafidz, sebagai intansi kepemerintahan pihaknya harus memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih tertib dan aman, sehingga Kabupaten Cirebon bisa lebih baik.

“Kami melaksanakan bakti sosial di kawasan Pemakaman Sunan Gunungjati karena kami juga ingin lingkungannya bersih, indah, dan nyaman. Dengan demikian bisa mendorong peningkatan pariwisata di wilayah Cirebon ini,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan puncak HUT Satpol PP sendiri, sambungnya, akan digelar upacara bersama tiga lembaga pada tanggal 12 Maret yakni Satpol PP, Linmas, dan Pemadam Kebakaran. (Muhamad Surya)

Related posts